Langsung ke konten utama

Indonesia vs Kyrgyzstan: Indonesia Menang Besar 4-0

Indonesia vs Kyrgyzstan: Indonesia Menang Besar 4-0 
Pemain Timnas Indonesia, Hasyim Kipuw (kiri) berebut bola dengan pemain Kirgistan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013). Indonesia menggelar laga persahabatan melawan Kirgistan sebagai persiapan menghadapi Timnas China dan Irak dalam pra Piala Asia 2015 pertengahan November mendatang.
 
JAKARTA – Tim nasional Indoensia mengantungi modal penting untuk menghadapi China pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 setelah mencukur Kyrgyztan 4-0 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (1/11/2013). Keempat gol Indonesia dicetak oleh Zulham Zamrun (26’dan 37’), Titus Bonai (66’), dan Ahmad Jufriyanto (70’).

Indonesia membuka keunggulan setelah berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Pavel Matiash yang berusaha melepaskan umpan jauh dari kotak penalti. Tendangan Matiash kurang sempurna sehingga justru jatuh tepat di kaki Samsul Arif yang masih berada di area pertahanan Kyrgyztan.

Samsul yang mendapat ruang terbuka kemudian melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Kyrgyztan. Sambil dibayangi seorang pemain Kyrgyztan, Samsul kemudian melepaskan umpan tarik mendatar ke mulut gawang. Bola kemudian sukses disambar Zulham dengan sontekan mendatar untuk membawa Indonesia unggul 1-0.

Dalam posisi unggul skuat asuhan Jacksen F. Tiago tidak mengendurkan tempo permainan. Sistem permainan dengan bola pendek dan langsung ke depan membuat Indonesia kembali sukses menjebol gawang Kyrgyztan.

Gol kedua Zulham tercipta pada menit ke-37. Gol ini tercipta setelah melalui kerja sama yang apik dengan Samsul Arif dan dituntaskan dengan aksi individual yang bagus.

Menggiring bola mendekati kotak penalti Kyrgyztan, Zulham memberikan bola kepada Samsul Arif yang kemudian langsung memantulkan bola ke Zulham. Mendapat ruang di kotak penalti tanpa kawalan, Zulham berhasi mengecoh kiper Pavel Matiash. Zulham pun leluasa menceploskan bola ke gawang kosong untuk menggandakan keunggulan sementara Indoensia menjadi 2-0.

Titus Bonai hanya butuh waktu enam menit untuk menjebol gawang Kyrgyztan. Penyerang Semen Padang itu masuk pada menit ke-60 bersama Boaz Solossa menggantikan duet Samsul Arif-Zulham Zamrun.

Memegang bola di depan kotak penalti, penyerang asal Papua itu melakukan footwork di depan pemain Kyrgyztan yang membayangi dia. Tibo kemudian menggeser bola ke kanan, melepaskan tembakan melengkung ke sisi kiri gawang. Bola berhasil masuk setelah mengenai tiang gawang.

Hanya empat menit setelah gol ketiga Indonesia yang dicetak Titus Bonai pada menit ke-66, Indonesia berhasil menambah gol melalui Ahmad Jufriyanto. Bek Persib Bandung itu berhasil menjebol gawang Kyrgyztan secara mudah.

Diawali tendangan penjuru Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo berhasil menanduk bola. Bola yang bergulir ke gawang langsung disambar Jufriyanto yang tidak terkawal.

Postingan populer dari blog ini

Trio MSN Loloskan Barca ke Perempatfinal

Barcelona - Barcelona sukses menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey setelah menang 3-1 pada laga leg kedua. Tiga gol penentu kelolosan Blaugrana dicetak oleh trio MSN.

Barca turun dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Athletic di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Mereka memasang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan sejak awal. Tim tuan rumah memang butuh kemenangan setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama, pekan lalu.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol pembuka dicetak oleh Suarez pada menit ke-36.

Barca kemudian menggandakan keunggulan mereka lewat penalti Neymar pada menit ke-48. Namun, Athletic mampu menipiskan ketertinggalan setelah Enric Saborit menjebol gawang Barca pada menit ke-51. Di titik ini, skor agregat masih sama kuat 3-3.

Barca mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-78. Tendangan bebas Messi membawa Barca memimpin 3-1. Skor agregat pun berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Barca, yang …

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…