Langsung ke konten utama

MU pada Moyes: Anda Ultah 3 Hari Lagi? Maaf, tapi Kami Harus Memecat Anda

Manchester - Chelsea pernah membuat cerita tersendiri ketika memecat seorang manajernya jam 4 subuh. Bagaimana dengan David Moyes? Ia didepak Manchester United tiga hari sebelum berulang tahun.

Begitulah nasib Moyes, pria asal Bearsden, Skotlandia, yang pada 9 Mei 2013 mendapat porsi pemberitaan luar biasa, yang tak pernah ia dapatkan selama 11 tahun menukangi Everton, ketika ia diumumkan Manchester United sebagai pengganti Alex Ferguson yang memutuskan pension di akhir musim lalu.

Tapi itu cerita hampir setahun silam. Hari ini, Selasa 22 April 2014, ia kembali jadi berita sangat besar, setelah Manchester United mengumumkan bahwa mereka tak mau lagi memakai tenaga Moyes.

Moyes dipecat, "ditendang" dari Old Trafford belum genap satu musim ia bekerja di sana. Sisa empat pertandingan Red Devils akan dioper ke tangan yang lain, kemungkinan besar kepada Ryan Giggs yang memang merupakan salah satu dari beberapa asisten pelatih Moyes.

Menurut media-media Inggris, Moyes menerima pemberitahuan pemecatan itu langsung dari chief executiveklub, Ed Woodword, yang menemuinya di markas tim di Carrington, pada Selasa pagi, antara pukul 8 sampai 8.30 waktu setempat.

Menariknya, pagi itu tidak ada sesi latihan. Isu yang beredar, Moyes sudah mendengar kabar akan diberhentikan di malam sebelumnya, sehingga ia tidak merasa perlu menggelar sesi latihan. Ia pun konon sempat berpamitan dengan para staf yang di kantornya itu. Gosipnya, pemecatan itu lebih dulu bocor ke pers dan kemudian sampai pula ke telinga Moyes.

Apapun, direksi MU sudah mengetok palu pemecatan, sekalipun mereka melakukannya menjelang Moyes berulang tahun. Pada Jumat depan, 25 April, Moyes akan genap berusia 51 tahun. Dan MU lebih dulu memberinya kado … yang sangat tidak menyenangkan.

Sekadar pembanding, Chelsea pernah "tidak tahu waktu" saat memecat Roberto di Matteo pada 21 November 2012. Setelah kalah dari Juventus di matchday ke-5 Liga Champions fase grup, pelatih asal Italia diberhentikan bahkan sebelum matahari terbit.

Seusai Chelsea kalah di Turin, malam itu juga mereka terbang kembali ke London. Lalu di pagi-pagi buta, para petinggi The Blues mengadakan pertemuan di markas tim di Cobham, dan sekitar pukul 4 subuh memutuskan memberhentikan Di Matteo, setelah menerima pesan langsung dari sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Postingan populer dari blog ini

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Main Tanpa Penonton, Barcelona Gasak Las Palmas 3-0

Barcelona - Barcelona bermain tanpa dukungan suporternya ketika menjamu Las Palmas. Namun, kondisi itu tak menghalangi mereka untuk menang telak dengan skor 3-0.

Tribune Camp Nou terlihat kosong melompong saat Barca menghadapi Las Palmas, Minggu (1/10/2017). Pertandingan tersebut digelar tanpa penonton terkait digelarnya referendum Catalunya pada hari ini.
Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca mampu menjebol gawang tim tamu sebanyak tiga kali pada paruh kedua. Sergio Busquets membuka keunggulan Blaugrana lewat golnya pada menit ke-49 sebelum Lionel Messi mencetak dua gol tambahan pada menit ke-70 dan 77.
Kemenangan ini melanjutkan start sempurna Barca di La Liga musim ini. Mereka belum pernah kehilangan angka dalam tujuh pertandingan dan memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin atas Sevilla yang duduk di posisi kedua. Adapun Las Palmas terpuruk di posisi ke-17 dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona berpeluang memimpin pada menit kelima melalui t…

Comeback Dramatis, Barcelona Imbangi Sevilla 2-2

Sevilla - Barcelona berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Sevilla. Sempat tertinggal 0-2, Blaugrana comeback dengan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.
Lini pertahanan Barca sangat buruk saat bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB. Situasi itu membuat mereka tertinggal 0-2 lewat gol Franco Vazquez di menit ke-36 dan Luis Muriel di menit ke-50.
Namun, Barca tak cepat menyerah dalam laga ini. Mereka terus semakin meningkatkan intensitas serangan selama sisa waktu pertandingan.
Hasilnya pun tak mengecewakan untuk klub asal Catalunya itu. Gol Suarez di menit ke-88 dan Lionel Messi di menit ke-89 membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.
Tambahan satu poin tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen. Blaugrana memimpin dengan 76 poin dari 30 laga. Namun, jarak mereka dengan Atletico Madrid di posisi kedua bisa terkikis.
Jika Atletico bisa menang saat menjamu Deportivo La Coruna pada Senin (2/4/2018) dinihari WIB, jarak 12 poin akan menjadi …