Langsung ke konten utama

MU pada Moyes: Anda Ultah 3 Hari Lagi? Maaf, tapi Kami Harus Memecat Anda

Manchester - Chelsea pernah membuat cerita tersendiri ketika memecat seorang manajernya jam 4 subuh. Bagaimana dengan David Moyes? Ia didepak Manchester United tiga hari sebelum berulang tahun.

Begitulah nasib Moyes, pria asal Bearsden, Skotlandia, yang pada 9 Mei 2013 mendapat porsi pemberitaan luar biasa, yang tak pernah ia dapatkan selama 11 tahun menukangi Everton, ketika ia diumumkan Manchester United sebagai pengganti Alex Ferguson yang memutuskan pension di akhir musim lalu.

Tapi itu cerita hampir setahun silam. Hari ini, Selasa 22 April 2014, ia kembali jadi berita sangat besar, setelah Manchester United mengumumkan bahwa mereka tak mau lagi memakai tenaga Moyes.

Moyes dipecat, "ditendang" dari Old Trafford belum genap satu musim ia bekerja di sana. Sisa empat pertandingan Red Devils akan dioper ke tangan yang lain, kemungkinan besar kepada Ryan Giggs yang memang merupakan salah satu dari beberapa asisten pelatih Moyes.

Menurut media-media Inggris, Moyes menerima pemberitahuan pemecatan itu langsung dari chief executiveklub, Ed Woodword, yang menemuinya di markas tim di Carrington, pada Selasa pagi, antara pukul 8 sampai 8.30 waktu setempat.

Menariknya, pagi itu tidak ada sesi latihan. Isu yang beredar, Moyes sudah mendengar kabar akan diberhentikan di malam sebelumnya, sehingga ia tidak merasa perlu menggelar sesi latihan. Ia pun konon sempat berpamitan dengan para staf yang di kantornya itu. Gosipnya, pemecatan itu lebih dulu bocor ke pers dan kemudian sampai pula ke telinga Moyes.

Apapun, direksi MU sudah mengetok palu pemecatan, sekalipun mereka melakukannya menjelang Moyes berulang tahun. Pada Jumat depan, 25 April, Moyes akan genap berusia 51 tahun. Dan MU lebih dulu memberinya kado … yang sangat tidak menyenangkan.

Sekadar pembanding, Chelsea pernah "tidak tahu waktu" saat memecat Roberto di Matteo pada 21 November 2012. Setelah kalah dari Juventus di matchday ke-5 Liga Champions fase grup, pelatih asal Italia diberhentikan bahkan sebelum matahari terbit.

Seusai Chelsea kalah di Turin, malam itu juga mereka terbang kembali ke London. Lalu di pagi-pagi buta, para petinggi The Blues mengadakan pertemuan di markas tim di Cobham, dan sekitar pukul 4 subuh memutuskan memberhentikan Di Matteo, setelah menerima pesan langsung dari sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Postingan populer dari blog ini

Trio MSN Loloskan Barca ke Perempatfinal

Barcelona - Barcelona sukses menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey setelah menang 3-1 pada laga leg kedua. Tiga gol penentu kelolosan Blaugrana dicetak oleh trio MSN.

Barca turun dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Athletic di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Mereka memasang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan sejak awal. Tim tuan rumah memang butuh kemenangan setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama, pekan lalu.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol pembuka dicetak oleh Suarez pada menit ke-36.

Barca kemudian menggandakan keunggulan mereka lewat penalti Neymar pada menit ke-48. Namun, Athletic mampu menipiskan ketertinggalan setelah Enric Saborit menjebol gawang Barca pada menit ke-51. Di titik ini, skor agregat masih sama kuat 3-3.

Barca mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-78. Tendangan bebas Messi membawa Barca memimpin 3-1. Skor agregat pun berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Barca, yang …

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…