Langsung ke konten utama

Webber: Red Bull Sudah Tak Lagi Jadi Patokan

Jakarta - Setelah empat musim terakhir mendominasi, Red Bull musim ini tercecer dari para rival. Eks pebalapnya, Mark Webber, menyebut sang juara bertahan tak lagi jadi acuan tim-tim lain.

Empat musim terakhir memang jadi milik Red Bull. Tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris ini meraup empat titel juara dunia terakhir lewat pebalap andalannya Sebastian Vettel.

Saking mendominasinya Red Bull, FIA selaku penyelenggara balapan sampai mengubah regulasi dan menerapkan poin ganda. Langkah ini diambil agar persaingan di kejuaraan menjadi lebih seru dan ketat.

Tapi nyatanya musim ini dominasi Red Bull tak berlanjut, setidaknya belum tampak hingga tiga balapan yang telah berjalan. Mereka bahkan baru sekali naik podium, yakni kala Vettel finis ketiga di GP Malaysia dan belum sekalipun memenangi seri.

Adalah Mercedes yang kini berganti jadi tim dominan. Lewis Hamilton sudah mengemas dua kali kemenangan --satu kali gagal finis-- sementara Nico Rosberg sudah satu kali juara dan jadi runner up di dua balapan terakhir.

Webber menilai Red Bull kini tak lagi jadi tim patokan. Pria berkebangsaan Australia itu bahkan menyebut eks timnya kini perlu berusaha keras menghadapi Mercedes.

"Mereka bukan patokan lagi, tidak lagi. Tim ini berada di bawah tekanan sejak awal kejuaraan,"katanya diplanetf1.

"Mereka adalah sebuah tim berkualitas dan mereka bakal kembali, terutama di bawah pimpinan Adrian Newey di bagian desain mobil," lanjutnya.

"Tapi Mercedes telah melaju mendahului mereka pada saat ini. Dengan mobilnya, Mercedes tampil bagus. Jadi mereka butuh bekerja bersama-sama sebagai sebuah tim pastinya," tandas sosok yang membela Red Bull periode 2007-2013 lalu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Espanyol vs Barcelona: Messi Gemilang, Barca Menang

Jakarta - Barcelona menang telak atas Espanyol dalam derby Catalunya. Dua gol dari Lionel Messi plus gol Ousmane Dembele dan Luis Suarez memastikan Blaugrana menang 4-0.

Bertandang ke RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB di laga pekan ke-15 Liga Spanyol, Barcelona langsung mendominasi selepas kick-off. Tim tamu langsung membuka keunggulan di menit ke-17 lewat bola mati.

Messi dilanggar tak jauh dari kotak penalti di menit ke-17 dan mengambil jatah eksekusi itu. Bintang asal Argentina itu lantas mengirim bola melewati pagar betis dan bersarang di pojok kanan atas gawang Diego Lopez.

Suarez nyaris menggandakan keunggulan dua menit berselang saat mendapatkan peluang dari jarak dekat. Tapi sepakannya gagal menaklukkan Lopez.

Barcelona baru benar-benar menambah gol di menit ke-26. Messi susah payah menjaga penguasaan bola di tepi kotak penalti, lalu menyodorkannya ke Dembele di sisi kiri. Usai satu gerak tipu, Dembele mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Usai Marc-Andr…

Hasil Liga Spanyol: Comeback, Barca Seri 4-4 Lawan Villarreal

Villarreal - Barcelona selamat dari kekalahan saat melawat ke markas Villarreal di Liga Spanyol. Sempat ketinggalan dua gol, Los Cules membawa pulang hasil seri 4-4.

Dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB, Barca unggul dua gol lebih dulu. Philippe Coutinho dan Malcom yang mencetak membobol gawang Villarreal.

Babak pertama selesai 1-2 setelah Samuel Chukwueze mencatatkan namanya di papan skor. Di sisa pertandingan, Villarreal menambah tiga gol lagi. Karl Toko Ekambi, Vicente Iborra, dan Carlos Bacca yang mencatatkan nama di papan skor.

Barca memperkecil ketertinggalan dengan tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-90. Lalu memastikan hasil imbang 4-4 lewat Luis Suarez di masa injury time.

Dengan hasil ini, raihan angka Barca menjadi 70 poin, unggul delapan angka dari Atletico Madird di posisi kedua. Sementatra itu, Villarreal ada di posisi ke-17 dengan raihan 30 angka.

Jalannya Pertandingan

Barca tak memainkan Messi sejak awal. Di lini serang…

Dua Gol Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan Lawan Valencia

Barcelona - Barcelona tertinggal dua gol lebih dulu saat menghadapi Valencia. Los Cules butuh dua gol Lionel Messi untuk menuntaskan laga dengan skor 2-2.

Pada laga La Liga yang dihelat di Camp Nou, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB, Valencia unggul dua gol lebih dulu dalam tempo kurang dari 30 menit lewat Kevin Gameiro dan penalti Dani Parejo. Gol pertama Messi dari titik putih menciptakan asa untuk Barca.

Barca akhirnya mampu menyamakan skor lewat gol kedua Messi pada babak kedua. Cuma menambah satu poin, Blaugrana masih kukuh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 laga, unggul enam angka dari Atletico Madrid.
Atletico bisa memangkas jarak jika mampu mengalahkan Real Betis malam nanti. Valencia masih ada di posisi ketujuh dengan 30 poin.
Jalannya pertandingan

Valencia di luar dugaan mengambil inisiatif serangan dengan menyerbu pertahanan Barcelona. Pada menit ketiga Dani Parejo sudah memaksa Marc-Andre Ter Stegen menepis susah payah bola sepakan ke pojok atas.

Dua menit kemud…