Langsung ke konten utama

Hamzah Haz ke Jokowi, SDA Masih Ngotot ke Prabowo


Jakarta - PPP terus menjalin komunikasi dengan semua ketum parpol. Namun demikian yang paling mencolok adalah pendekatan PPP ke PDIP dan Gerindra. Lalu ke mana arah koalisi PPP nantinya.

Dua tokoh sentral di PPP yakni Hamzah Haz dan Ketum Suryadharma Ali yang langsung melakukan pendekatan ke dua parpol tersebut. Bisa dibilang Hamzah Haz sudah kuat mengesankan mendukung koalisi pencapresan Jokowi sementara Suryadharma tanpa basa-basi menegaskan dukungan ke Prabowo.

Hamzah Haz yang saat ini menjabat anggota Dewan Pembina PPP didampingi Waketum Suharso Monoarfa melakukan penjajakan koalisi ke PDIP pada Senin (28/4/2014) kemarin. Hamzah dan Suharso langsung merapat ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan ini menarik lantaran jarang sekali elite parpol yang langsung ditemui oleh Mega. Usai pertemuan tersebut, Hamzah Haz, Suharso, dan Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani membuka peluang koalisi PPP-PDIP yang semakin menguat. Suharso bahkan menegaskan bahwa PPP adalah parpol pertama yang menetapkan Jokowi sebagai capres di Mukernas.

"Ada peluang untuk itu. Berdasarkan Mukernas di Bandung, partai yang pertama kali mengusulkan Jokowi menjadi capres itu PPP," kata Suharso.

Namun demikian saat Hamzah Haz dan Suharso merapat ke Jokowi, Suryadharma Ali malah menjalin pertemuan rahasia dengan capres Gerindra Prabowo Subianto. Suryadharma memang telah menyatakan 'cinta' ke Prabowo di tengah kampanye akbar Gerindra. Suryadharma juga sudah menyatakan ikrar mendukung Prabowo saat mengundang Ketua Dewan Pembina Gerindra itu ke DPP PPP.

Namun belakangan keputusan sepihak Suryadharma dianulir Majelis Syariah PPP. Mukernas PPP pun menyepakati koalisi dibahas oleh tim 9, termasuk di dalamnya Suryadharma Ali. Namun Suryadharma Ali tetap memilih mengarahkan koalisi PPP ke Gerindra.

Saya tetap (dukung) Prabowo, tetap Prabowo, kan itu hasil istikharah," kata Suryadharma saat ditemui di sela acara Musrembangnas di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (30/4/2014).

Suryadharma juga mengkritik pergerakan elite PPP ke parpol lain. "Itulah, menurut saya nggak boleh. Menurut mereka boleh, kan begitu kan. Silakan dinilai sendiri, nilai sendiri lah," tuturnya.

Lalu ke mana PPP bakal berlabuh, Jokowi atau Prabowo?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Espanyol vs Barcelona: Messi Gemilang, Barca Menang

Jakarta - Barcelona menang telak atas Espanyol dalam derby Catalunya. Dua gol dari Lionel Messi plus gol Ousmane Dembele dan Luis Suarez memastikan Blaugrana menang 4-0.

Bertandang ke RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB di laga pekan ke-15 Liga Spanyol, Barcelona langsung mendominasi selepas kick-off. Tim tamu langsung membuka keunggulan di menit ke-17 lewat bola mati.

Messi dilanggar tak jauh dari kotak penalti di menit ke-17 dan mengambil jatah eksekusi itu. Bintang asal Argentina itu lantas mengirim bola melewati pagar betis dan bersarang di pojok kanan atas gawang Diego Lopez.

Suarez nyaris menggandakan keunggulan dua menit berselang saat mendapatkan peluang dari jarak dekat. Tapi sepakannya gagal menaklukkan Lopez.

Barcelona baru benar-benar menambah gol di menit ke-26. Messi susah payah menjaga penguasaan bola di tepi kotak penalti, lalu menyodorkannya ke Dembele di sisi kiri. Usai satu gerak tipu, Dembele mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Usai Marc-Andr…

Barcelona Berimbang dengan Madrid 2-2

Barcelona - Duel El Clasico jilid kedua berakhir tanpa pemenang. Bermain dengan 10 orang di sepanjang babak kedua, Barcelona akhirnya imbang dengan Real Madrid 2-2.

Bertanding di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dinihari WIB, Barca membuka keunggulan lewat gol Luis Suarez sebelum disamakan Madrid melalui Cristiano Ronaldo. Setelah turun minum, Lionel Messi membawa tim tuan rumah kembali memimpin tapi Gareth Bale memaksakan hasil imbang.

Barca tidak tampak kewalahan meski bermain dengan 10 orang di sepanjang babak kedua. Menyusul diusirnya Sergi Roberto setelah menerima kartu merah di penghujung babak pertama.

Dengan hasil ini, Barca masih menjaga peluang tidak terkalahkan sampai akhir musim. Dalam 35 pertandingannya, Barca mendulang 26 kemenangan dan sembilan laga seri sehingga mengoleksi 87 poin.

Madrid berada di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 72 poin, tertinggal 15 poin dari rival abadinya itu.

Jalannya Pertandingan

Ancaman Barcelona hadir saat pertandingan belum genap…

Menafsirkan Al Qur’an dengan Logika

Salah satu lagi cara menafsirkan Al Qur’an yang keliru adalah menafsirkan Al Qur’an dengan logika, akal pikiran, tanpa ilmu. Ibnu Katsir mengatakan, “Menafsirkan Al Qur’an dengan logika semata, hukumnya haram.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 1: 11). Dalam hadits disebutkan, وَمَنْ قَالَ فِى الْقُرْآنِ بِرَأْيِهِ فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ “Barangsiapa berkata tentang Al Qur’an dengan logikanya (semata), maka silakan ia mengambil tempat duduknya di neraka” (HR. Tirmidzi no. 2951. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini dho’if). Masruq berkata, اتقوا التفسير، فإنما هو الرواية عن الله “Hati-hati dalam menafsirkan (ayat Al Qur’an) karena tafsir adalah riwayat dari Allah.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 1: 16. Disebutkan oleh Abu ‘Ubaid dalam Al Fadhoil dengan sanad yang shahih) Asy Sya’bi mengatakan, والله ما من آية إلا وقد سألت عنها، ولكنها الرواية عن الله عز وجل “Demi Allah, tidaklah satu pun melainkan telah kutanyakan…