Langsung ke konten utama

Simon Santoso: Inilah Momennya untuk Jadi Juara


Medan - Pebulutangkis putra Indonesia Simon Santoso optimistis dengan peluang menjuarai Piala Thomas 2014. Ia pun tampak siap menghadapi siapa saja, termasuk Lin Dan dari China.

Simon menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam skuat inti Piala Thomas mendatang. Simon menjadi tunggal ketiga setelah Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Tunggal keempat diisi pemain 19 tahun Ihsan Maulana Mustofa.

Ini merupakan kali pertama pemain asal PB Tangkas, Jakarta itu memperkuat tim Piala Thomas dari luar pelatnas. Pun begitu, Simon tetap bisa percaya diri mengingat punya bekal oke setelah sebelumnya menjuarai Malaysia Grand Prix Gold dan Singapura Super Series. Sebagai catatan, titel di Singapura didapatkan dengan menundukkan andalan Malaysia Lee Chong Wei.

"Yang penting selama saya dibutuhkan PBSI dan untuk Indonesia saya harus siap. Semua kembali ke PBSI yang memutuskan. Saya mikir untuk latihan, masuk atau tidak masuk masih ada turnamen selanjutnya," kata Simon.

"Kalau masuk di sini, ekstra kerja lagi karena waktu menjadi lebih terbatas, lebih mepet," ucap pemain asal Tegal, Jawa Tengah itu.

Di ajang Piala Thomas nanti, Simon cs diharapkan bisa menggondol titel yang belum pernah lagi bisa diraih sejak 12 tahun silam. saat ini Indonesia memang masih menjadi peraih gelar juara terbanyak Piala Thomas--13 titel--tetapi belum bisa lagi jadi juara selepas tahun 2002.

"Saya yakin saat inilah momennya untuk jadi juara. Saat inilah kesempatannya," tegasnya.

Untuk menjadi kampiun, lawan-lawan tangguh tentu harus bisa diatasi. Salah satu tim kuat yang menghadang adalah China, yang kekuatannya bisa bertambah setelah Lin Dan disebut-sebut bakal kembali memperkuat tim peraih sembilan gelar Piala Thomas tersebut. "Dia (Lin Dan) kan juga manusia, tidak perlu dikultuskan. Dia bisa kalah juga," seru Simon. 

Postingan populer dari blog ini

Trio MSN Loloskan Barca ke Perempatfinal

Barcelona - Barcelona sukses menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey setelah menang 3-1 pada laga leg kedua. Tiga gol penentu kelolosan Blaugrana dicetak oleh trio MSN.

Barca turun dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Athletic di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Mereka memasang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan sejak awal. Tim tuan rumah memang butuh kemenangan setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama, pekan lalu.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol pembuka dicetak oleh Suarez pada menit ke-36.

Barca kemudian menggandakan keunggulan mereka lewat penalti Neymar pada menit ke-48. Namun, Athletic mampu menipiskan ketertinggalan setelah Enric Saborit menjebol gawang Barca pada menit ke-51. Di titik ini, skor agregat masih sama kuat 3-3.

Barca mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-78. Tendangan bebas Messi membawa Barca memimpin 3-1. Skor agregat pun berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Barca, yang …

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…