Langsung ke konten utama

Brasil yang Dominan Diiimbangi Meksiko Tanpa Gol

thumbnail

Fortaleza - Brasil tampil dominan dan membuat banyak peluang saat menghadapi Meksiko di laga kedua Grup A. Sayangnya dominasi itu tak berujung kemenangan dan Selecao harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Pada laga yang dihelat di Estadio Castelao, Rabu (18/6/2014) dinihari WIB, Brasil menguasai jalannya laga dengan 53 persen ball possesiondan membuat 15 tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Enam shot on goal itu semua mentah di tangan kiper Guillermo Ochoa yang tampil cemerlang selama 90 menit.

Meksiko sendiri memang masih bisa melepaskan 13 shots tapi itu lebih banyak dilakukan dari luar kotak penalti dan hanya dua yang tepat sasaran.

Hasil imbang ini masih menempatkan kedua tim di posisi teratas grup dengan empat poin, namun Brasil unggul selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Meksiko langsung ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan selama kurang lebih lima menit mereka berhasil mengurung pertahanan Brasil.

Tapi setelah itu Brasil mulai lepas dari tekanan dan bisa balik menyerang pertahanan Meksiko.

Fred sempat punya peluang di menit 10 usai menerima crossing Oscar yang disontek Fred, tapi sayangnya bola melebar dan kans itu tidak dihitung karena striker Brasil itu sudah terjebakoffside.

Serangan Brasil banyak dimulai dari sisi kiri lapangan mereka yang ditempati Marcelo dan Oscar.

Meksiko membahayakan gawang Julio Cesar di menit 24 ketika Hector Herrera melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, bola tipis saja melayang di atas bidang sasaran.

Dua menit setelahnya gilran Brasil yang menyerang dan dari crossingDani Alves, bola diarahkan ke tiang jauh. Neymar melompat dan sambil dibayangi Rafa Marquez, ia menanduk bola ke pojok bawah yang lantas bisa ditepis Guillermo Ochoa dengan tangan kanannya.

Sundulan Thiago Silva di menit 35 menyusul sepak pojok Neymar juga masih tepat di tangkapan Ochoa.

Di menit 41 Meksiko dapat kans lagi dari bola tendangan Jose Vazquez namun masih melebar di sisi kiri gawang Julio Cesar.

Ochoa kembali jadi tembok tebal untuk para pemain Brasil bikin gol. Dua menit jelang turun minum dari sebuah sepak pojok, bola mengarah ke Thiago Silva dan lantas mengoper bola dengan dadanya ke depan gawang yang disambut sepakan Paulinho, tapi Ochoa mampu menghadangnya.

Skor 0-0 jadi penutup paruh pertama laga.

Dua menit selepas restart Brasil langsung tancap gas dan dari serangan yang dibangun, pemain pengganti Bernard mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan crossing ke tiang jauh. Di sana ada Neymar yang siap menyundul bola tapi Fransisco Rodriguez dengan cepat menghalaunya.

Meksiko kembali mencoba lewat sepakan-sepakan dari luar kotak penalti. Setelah pertama dari Anders Guardado yang masih bisa dihadang kepala Silva dan menit 54 Vazquez coba melakukannya tapi bola melayang di atas mistar.

Sejam laga berjalan Brasil mendapat free kick dari jarak sekitar 30 yard namun sepakan Neymar masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Ochoa! Kiper Meksiko ini lagi-lagi jadi penghalang terciptanya gol-gol dari tuan rumah usai memblok sepakan Neymar dari jarak dekat di menit 69.

Jo, yang masuk menggantikan Fred, memiliki peluang pertamanya di laga ini ketika menerima umpan terobosan di menit 75. Berdiri cukup bebas di sisi kanan kotak penalti Brasil, ia gagal menjaga akurasi tembakan dan bola melebar jauh dari sasaran.

Brasil kian dibuat frustrasi oleh Ochoa ketika di menit 85, Neymar melepaskan free kick dari sisi kiri yang disambut tandukan Silva dari jarak dekat namun Ochoa mampu menepis bola tersebut.

Semenit jelang waktur normal habis, Meksiko dapat peluang lewat sepakan melengkung Guardado dari luar kotak penalti tapi bola menyasar sisi atas gawang Cesar.

Raul Jimenez membuat Cesar pertama kalinya harus susah payah mengawal gawangnya usai tembakan kerasnya tepat mengarah ke gawang, tapi Cesar bisa menepisnya.

Skor imbang tanpa gol akhirnya jadi akhir laga ini.

Postingan populer dari blog ini

Trio MSN Loloskan Barca ke Perempatfinal

Barcelona - Barcelona sukses menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey setelah menang 3-1 pada laga leg kedua. Tiga gol penentu kelolosan Blaugrana dicetak oleh trio MSN.

Barca turun dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Athletic di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Mereka memasang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan sejak awal. Tim tuan rumah memang butuh kemenangan setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama, pekan lalu.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol pembuka dicetak oleh Suarez pada menit ke-36.

Barca kemudian menggandakan keunggulan mereka lewat penalti Neymar pada menit ke-48. Namun, Athletic mampu menipiskan ketertinggalan setelah Enric Saborit menjebol gawang Barca pada menit ke-51. Di titik ini, skor agregat masih sama kuat 3-3.

Barca mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-78. Tendangan bebas Messi membawa Barca memimpin 3-1. Skor agregat pun berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Barca, yang …

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…