Langsung ke konten utama

Imbang Kontra Rusia, Aljazair ke Babak 16 Besar dan Tantang Jerman

Curitiba - Aljazair untuk pertama kalinya dalam sejarah melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia. Prestasi tersebut diraih usai menahan imbang Rusia 1-1.

Aljazair sejatinya mengawali laga di Arena das Dunas, Jumat (27/6/2014) dinihari WIB dalam posisi tertekan, menyusul gol Alexander Kokorin di menit ke-6. Tapi kemudian Islam Slimani membawa kedudukan kembali seimbang dan bertahan hingga laga usai.

Aljazair pun lolos dengan nilai empat, di belakang Belgia yang menorehkan poin sempurna sembilan. Ini jadi pertama kalinya bagi Aljazair bisa menembus fase grup. Di tiga keikutsertaannya yang sebelumnya, mereka selalu gagal masuk ke fase gugur.

Selanjutnya, lawan berat akan menanti mereka yakni Jerman yang merupakan juara Grup G. Keduanya akan bertanding di Estadio Beira-Rio, Senin (30/6/2014) mendatang.

Jalannya Pertandingan

Enam menit laga berjalan, Rusia memimpin. Dmitriy Kombarov mengirimkan umpan silang yang kemudian ditanduk Alexander Kokorin tanpa hadangan dari lini belakang Aljazair. Bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang.

Sebuah upaya dilepaskan Nabil Bentaleb dari luar kotak penalti pada menit ke-8. Tapi tak menemui sasaran, hanya melebar ke kanan gawang.

Pada menit ke-19, Kokorin kembali memberikan ancaman kepada Aljazair. Umpan lambung Aleksandr Samedov berhasil disundulnya, namun kali ini melebar.

Rusia melanjutkan tekanannya ke menit 26. Oleg Shatov berakselerasi di sisi kiri, melepaskan diri dari kawalan satu pemain, dan bergerak memotong ke tengah. Tak jauh dari kotak penalti dia melepaskan tendangan keras yang masih tipis di kanan gawang.

Semenit berselang, Aljazair berbalik mengancam. Menerima umpan Yacine Brahimi di sisi kiri, Djamel Mesbah lantas mengarahkan bola ke gawang. Berhasil diamankan Igor Akinfeev.

Dari sepak pojok, Aljazair menciptakan peluang lain. Abdelmoumene Djabou melepaskan umpan ke muka gawang, sebuah upaya menyundul dari Carl Medjani lantas membuat bola berubah arah dan mengarah ke Islam Slimani.

Nama terakhir menanduk bola tersebut ke pojok kanan atas, tapi ditepis. Belakangan wasit meniup peluit tanpa offside, setelah Aissa Mandi dianggap bergerak aktif usai Slimani menyundul bola.

Giliran Yacine Brahimi yang menciptakan peluang di menit ke-35. Tapi tembakan jarak jauhnya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi Akinfeev.

Jelang turun minum, Slimani punya peluang emas. Dalam posisi bebas dia sukses menyambut umpan sepak pojok Brahimi, hanya saja arahnya masih tepat ke arah kiper. Babak pertama usai.

Rusia langsung menekan Aljazair di awal babak kedua. Samedov melakukan kerja sama satu dua dengan Kokorin di depan gawang dan berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Rais M'bolhi. Tapi Samedov gagal menaklukkan sang kiper.

Aljazair justru berhasil mencetak gol di menit ke-60. Tendangan bebas Brahimi dari sisi kiri menemui kepala Slimani yang berdiri di tiang jauh. Bola meluncur masuk ke gawang.

Rusia merespons dua menit berselang. Igor Denisov melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang kemudian gagal ditangkap dengan sempurna oleh M'bolhi. Saat Kokorin berupaya mencocor bola, sang kiper langsung bergerak cepat mengamankan bola.

Giliran Aljazair yang memberikan ancaman tak berselang lama. Djabou melakukan tendangan jarak jauh, masih bisa diamankan oleh Akinfeev.

Rusia kembali membalas. Samedov menyodorkan bola kepada Alexander Kerzhakov di sisi kanan, yang kemudian melancarkan tendangan keras. M'Bolhi sigap membaca arah bola.

Bergantian lagi Aljazair yang menciptakan peluang, tapi juga tak berbuah gol. Sepakan Sofiane Feghouli di menit ke-74 bisa diselamatkan Akinfeev di pojok kanan atas.

Tak ada peluang bersih tercipta dan tak ada gol lagi di sisa laga ini. Pertandingan pun berakhir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y