Langsung ke konten utama

Kalahkan Rusia 1-0, Belgia Lolos ke Perdelapanfinal

Rio de Janiero - Belgia harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa mencetak gol kemenangan atas Rusia. 'Setan Merah' menang 1-0 sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Pada laga yang dihelat di Maracana, Minggu (22/6/2014) malam WIB, pertandingan relatif jalan biasa-biasa saja sejak menit awal. Tak banyak peluang hadir dari kedua tim.

Tampaknya laga akan berakhir imbang sampai Divock Origi mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit 87 sekaligus menambah poin Belgia menjadi enam dari dua laga.

Kondisi ini membuat tim asuhan Marc Wilmots itu lolos ke perdelapanfinal sebagai wakil pertama Grup H. Perolehan poin Belgia itu minimal akan menempatkan mereka di posisi kedua.

Sementara Rusia baru mengumpulkan 1 poin dari dua laga usai di laga pertama bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan.

Jalannya Pertandingan

Rusia ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan membuat Belgia sedikit kerepotan.

Di menit 11 anak asuh Fabio Capello itu benar-benar bikin jantung pendukung Belgia berdegub kencang usai Roman Faizulin melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Thibaut Courtois.

Rusia masih menguasai jalannya laga dan membuat Belgia sulit menembus pertahanan mereka.

Di menit 27 Rusia meminta penalti kepada wasit usai Maksim Kanunnikov dijatuhkan Toby Alderweireld di kotak terlarang, namun sang pengadil bergeming dan menganggap itu bukan pelanggaran.

Rusia mengancam lagi gawang Belgia dua menit sebelum turun minum. Dari sisi kiri, crossing Denis Glushakov menempatkan bola di antara dua bek tengah Belgia dan disambut Denis Kokorin.

Bebas tanpa kawalan, Kokorin gagal menjaga akurasi sundulannya dan bola melenceng tipis di sisi kiri gawang Courtois.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua pertandingan berjalan dalam tempo lebih pelan dibanding babak sebelumnya. Relatif tak ada peluang berbahaya dari kedua tim.

Opta melansir sampai menit 77 Belgia sama sekali tak punya shot on target sementara Russia cuma tiga.

Sepuluh menit jelang bubaran Rusia punya peluang terbaik lewat Andrey Eschenko yang melakukan overlap dan menyambar bola lewat sepakan menyilang dari luar kotak penalti, tapi bola masih menyamping.

Kevin Mirallas yang masuk sebagai pengganti memberi Belgia peluang bagus pertama di laga ini pada menit 83. Mendapat sepakan bebas sedikit di depan kotak penalti, Mirallas berhasil membuat bola melewati pagar hidup tapi tidak dengan tiang gawang.

Dua menit berselang Eden Hazard yang dikerubungi bek-bek Rusia melepaskan sepakan keras ke arah gawang tapi bola menemuui sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah tiga menit jelang waktu normal usai. Hazard mengawali serangan Belgia usai menerima umpa Origi dan berlari hingga ke kotak penalti.

Mendekati garis out, ia kemudian menyodorkan umpan tarik yang dituntaskan dengan baik oleh Origi dengan kaki kanannya.

Mirallas di menit 90 berpeluang menggandakan keunggulan Belgia tapi sayang sepakannya usai meneruskan umpan Hazard masih terlalu lemah dan bisa ditepis Igor Akinfeev.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Belgia pun melaju ke babak 16 besar.

Postingan populer dari blog ini

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…