Langsung ke konten utama

Menang 1-0, Belgia Pulangkan Korsel

Sao Paulo - Belgia menyapu bersih laga fase grup Piala Dunia 2014 dengan kemenangan. Di laga terakhir, 'Setan Merah' menang 1-0 sekaligus memulangkan Korea Selatan ke kampung halaman mereka.

Pada pertandingan yang digelar di Arena Corinthians, Jumat (27/6/2014) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Di akhir babak ini Belgia bahkan harus kehilangan Steven Defour yang mendapat kartu merah.

Gol satu-satunya di laga ini dibuat di menit 77 lewat kaki Jan Vertonghen sekaligus mengokohkan posisi Belgia di puncak Grup H dengan sembilan poin. Di babak selanjutnya anak asuh Marc Wilmots itu akan menghadapi Amerika Serikat, Rabu (2/7) dinihari WIB mendatang.

Sementara Korsel harus puas jadi juru kunci setelah hanya mengumpulkan satu poin dari tiga laganya. 'Pasukan Taeguk' masuk kotak bersama Rusia yang finis posisi ketiga di bawah Aljazair.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan relatif dengan tempo lambat dan tak banyak peluang hadir dari kedua tim di 20 menit pertama.

Peluang pertama baru hadir di menit 25 saat tembakan tak sempurna Kevin Mirallas membuat bola mengarah ke depan gawang dan Dries Mertens yang berdiri bebas gagal menjaga akurasi tembakan, sehingga bola melayang di atas mistar.

Korsel kemudian membalas di menit 29 lewat sepakan menyilang dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ki Sung-Yong, tapi Thibaut Courtois masih mampu menepisnya.

Dari peluang itu berujung korner dan nyaris saja gawang Belgia bobol andaikan Steven Defour tak menghalau bola tepat di garis gawang.

Belgia harus bermain dengan 10 orang semenit jelang turun minum usai Defour menginjak Kim Shin-Kwook. Wasit tanpa ampun langsung mengacungkan kartu merah untuk gelandang Belgia itu.

Skor 0-0 jadi penutup babak pertama.

Di babak kedua Korsel kian bernafsu mengejar gol sebanyak mungkin demi meraih tiket lolos ke babak 16 besar. Tapi Courtois di bawah mistar Belgia terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Di menit 59 Mertens melepaskan tembakan dari jarak 25 yard yang memaksa Seung-Gyu susah payah menepisnya.

Marouane Fellaini semenit setelahnya lewat tandukan terukur ke gawang tapi bisa diamankan oleh Seung-Gyu.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 77 ketika Vertonghen menghajar bola rebound hasil tembakan Divock Origi yang ditepis oleh Seung-Gyu. Belgia memimpin 1-0.

Sepuluh menit jelang laga tuntas, Korsel punya peluang lewat Lee Keun-Ho yang mendapat bola di depan gawang Courtois. Bola kemudian disentuhnya sedikit tapi masih melayang di atas mistar.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Korsel pun tersingkir menemani Rusia.

Postingan populer dari blog ini

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Main Tanpa Penonton, Barcelona Gasak Las Palmas 3-0

Barcelona - Barcelona bermain tanpa dukungan suporternya ketika menjamu Las Palmas. Namun, kondisi itu tak menghalangi mereka untuk menang telak dengan skor 3-0.

Tribune Camp Nou terlihat kosong melompong saat Barca menghadapi Las Palmas, Minggu (1/10/2017). Pertandingan tersebut digelar tanpa penonton terkait digelarnya referendum Catalunya pada hari ini.
Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca mampu menjebol gawang tim tamu sebanyak tiga kali pada paruh kedua. Sergio Busquets membuka keunggulan Blaugrana lewat golnya pada menit ke-49 sebelum Lionel Messi mencetak dua gol tambahan pada menit ke-70 dan 77.
Kemenangan ini melanjutkan start sempurna Barca di La Liga musim ini. Mereka belum pernah kehilangan angka dalam tujuh pertandingan dan memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin atas Sevilla yang duduk di posisi kedua. Adapun Las Palmas terpuruk di posisi ke-17 dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona berpeluang memimpin pada menit kelima melalui t…

Comeback Dramatis, Barcelona Imbangi Sevilla 2-2

Sevilla - Barcelona berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Sevilla. Sempat tertinggal 0-2, Blaugrana comeback dengan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.
Lini pertahanan Barca sangat buruk saat bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB. Situasi itu membuat mereka tertinggal 0-2 lewat gol Franco Vazquez di menit ke-36 dan Luis Muriel di menit ke-50.
Namun, Barca tak cepat menyerah dalam laga ini. Mereka terus semakin meningkatkan intensitas serangan selama sisa waktu pertandingan.
Hasilnya pun tak mengecewakan untuk klub asal Catalunya itu. Gol Suarez di menit ke-88 dan Lionel Messi di menit ke-89 membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.
Tambahan satu poin tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen. Blaugrana memimpin dengan 76 poin dari 30 laga. Namun, jarak mereka dengan Atletico Madrid di posisi kedua bisa terkikis.
Jika Atletico bisa menang saat menjamu Deportivo La Coruna pada Senin (2/4/2018) dinihari WIB, jarak 12 poin akan menjadi …