Langsung ke konten utama

Mueller Hat-trick, Jerman Hantam Portugal 4-0


thumbnail
Salvador - Jerman langsung "panas" pada laga pertamanya di Piala Dunia 2014. Melakoni big match melawan Portugal, Die Nationalmannschaft menang telak 4-0. Thomas Mueller jadi bintang lewat tiga golnya.

Bertanding di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6/2014), Jerman benar-benar perkasa. Tim besutan Joachim Loew itu sudah unggul tiga gol pada babak pertama melalui dua gol Mueller dan satu gol Mats Hummels.

Situasi makin buruk untuk Portugal karena sejak babak pertama mereka harus tampil dengan 10 pemain. Pepe diusir keluar lapangan karena tindakan tak terpujinya terhadap Mueller.

Pada babak kedua, Jerman menambah satu gol lagi. Mueller kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menyempurnakan hat-trickpertamanya dalam seragam timnas.

Kemenangan ini menempatkan Jerman di puncak klasemen Grup G dengan tiga poin. Portugal berada di posisi terbawah dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Portugal lebih dulu menciptakan peluang. Pada menit kelima, Hugo Almeida yang mendapatkan umpan dari Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan, tapi terlalu lemah dan Manuel Neuer dengan mudah menangkap bola.

Usaha Ronaldo pada menit kedelapan belum menghasilkan gol untuk Portugal. Tembakan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti bisa dihalau Neuer.

Blunder kiper Portugal Rui Patricio beberapa saat kemudian nyaris berakibat fatal. Patricio tak sempurna dalam membuang bola hasil backpass. Tendangannya malah mengarah ke Sami Khedira. Khedira langsung menembak, tapi masih sedikit melebar.

Memasuki menit kesepuluh, sebuah serangan Jerman berbuah penalti ketika Mario Goetze dijatuhkan Joao Pereira di area terlarang. Mueller yang dipercaya menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Eksekusinya pada menit ke-12 ke arah kiri tak bisa dijangkau Patricio. 

Portugal berusaha menyamakan skor pada menit ke-25. Akan tetapi, sepakan Nani dari luar kotak penalti masih sedikit melambung di atas mistar gawang Jerman.

Serangan Jerman pada menit ke-31 membahayakan gawang Portugal. Umpan Mesut Oezil disambar Goetze, tapi masih ada satu pemain Portugal yang menghalangi tembakan Goetze sehingga bola masih sedikit melebar. Sepak pojok untuk Jerman.

Dari sepak pojok itulah Jerman mengubah skor menjadi 2-0 pada menit berikutnya. Hummels menanduk bola hasil tendangan Toni Kroos untuk menjebol gawang Portugal.

Peluang yang didapat Portugal pada menit ke-36 tak mengubah skor. Sundulan Eder meneruskan tendangan sudut Joao Moutinho masih melambung.

Tak lama berselang, Portugal malah kehilangan satu pemainnya. Pepe diganjar kartu merah langsung lantaran terlihat memprovokasi dan menanduk kepala Mueller dalam sebuah insiden.

Di injury time babak pertama, Jerman menambah keunggulannya menjadi 3-0 melalui gol kedua Mueller. Mueller yang berdiri di kotak penalti mendahului Bruno Alves dalam menyambut umpan Kroos dan tembakannya tak bisa diantisipasi Patricio.

Oezil menyia-nyiakan kesempatan emas yang dia dapatkan pada menit ke-51. Tinggal berhadapan dengan Patricio, penyelesaiannya masih mengenai kaki si kiper. Mueller yang mencoba memanfaatkan bola liar juga tak berhasil karena sundulannya melambung.

Lewat serangan balik, Jerman punya kans untuk mencetak gol keempatnya pada menit ke-69. Namun, Raul Meireles datang di waktu yang tepat untuk menghalau tembakan Goetze sehingga bola tak mengarah ke gawang.

Meski kalah jumlah pemain, Portugal masih bisa mengancam gawang Jerman. Tapi, sepakan Ronaldo pada menit ke-75 bisa dimentahkan Neuer.

Jerman memantapkan kemenangannya pada menit ke-78 setelah Mueller melengkapi hat-trick-nya. Berawal dari umpan silang Andre Schuerrle yang coba dipotong Patricio, Mueller mencocor bola liar di mulut gawang untuk mengubah skor jadi 4-0.

Usaha Ronaldo di injury time membahayakan gawang Jerman, tapi tak berujung gol. Tendangan bebasnya ditepis Neuer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y