Langsung ke konten utama

Nigeria Menang Tipis, Bosnia Tersingkir

Cuiaba - Tim nasional Nigeria sukses memetik hasil positif di laga kedua Grup F. Super Eagles menang tipis 1-0, Bosnia Herzegovina pun harus pulang dari Piala Dunia 2014 lebih awal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Pantanal, Cuiaba, Minggu (22/6/2014) pagi WIB, gol dari Peter Odemwingie di menit 29 menjadi kunci hasil pertandingan.

Jalannya pertandingan antara Nigeria melawan Bosnia selama 90 menit sebenarnya berjalan cukup berimbang.

Situs resmi FIFA mencatat Nigeria mampu mencatatkan 20 kali sepakan, 13 tepat sasaran, dan cuma satu berbuah gol. Sementara itu, Bosnia melakukan percobaan 18 kali, 10 on target, tapi tak menghasilkan gol.

Dengan tambahan tiga angka ini, Nigeria saat ini menempati posisi dua Grup F dengan koleksi nilai empat. Sementara itu, Bosnia yang belum meraup poin dipastikan bakal pulang lebih awal. 

Jalannya Pertandingan 

Nigeria langsung tancap gas. Baru tiga menit berjalan, mereka sudah mendapatkan tendangan sudut. Berawal dari sepakan pojok itu, upaya Ogenyi Onazi dari sisi kanan kotak penalti Bosnia masih melenceng.

Odemwingie gagal memanfaatkan peluang free kick di menit ketujuh. Eksekusinya masih belum menemui bidang.

Bosnia membalas semenit kemudian. Muhamed Besic melepasakan sepakan dari luar kotak penalti meneruskan umpan Miralem Pjanic, bolanya juga tak menemui bidang.

John Obi Mikel mengancam di menit 11. Belum juga berbuah hasil, bola tendangan jarak jauhnya maih menyamping.

Bosnia mampu mencetak gol sepuluh menit berselang. Edin Dzeko yang menjadi pencetak golnya. Tapi, penyerang asal Manchester City itu tertangkap offside lebih dulu. skor tetap sama 0-0.

Nigeria akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 29. Odemwingie mencatakan namanya di papan skor meneruskan umpan Emmanuel Emenike. Bola sodoran Emenike dia tempatkan masuk melewati sela kaki Asmir Begovic.

Gol itu sempat mendapatkan protes dari para pemain Bosnia sebab Emenike diangkap melakukan pelanggaran sebelum melepaskan umpan.

Empat menit berselang, Odemwingie kembali mengancam. Umpan Eminike kembali menjadi awalnya, sial sepakannya kali ini tak tepat sasaran.

Di menit 40, Haris Medujanin melepaskan sepakan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sial tendangannya itu belum berbuah hasil.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Nigeria unggul 1-0 saat turun minum.

Bosnia langsung berupaya membalas gol usai restart. Tapi, sepakan Dzeko meneruskan umpan Mensur Mujdza masih sedikit melayang.

Nigeria kembali mengancam di menit 55 via sepakan kaki kiri Michel Babatunde. Tapi, bisa diselamatkan oleh Begovic.

Enam menit berselang, Begovic kembali membuat penyelamatan. Dia lagi-lagi-lagi menepis sepakan Odimwingie.

Vedad Ibisevic Mengancam di menit 67.Sepakannya memanfaatkan umpan Zvjezdan Misimovic masih bisa di blok.

Di menit 81, Begovic melakukan penyelamatan. Sepakan keras Ejike Uzoenyi masih bisa dia tepis.

Bosnia terus melakukan upaya hingga menit-menit akhir laga agar bisa menjaga asa untuk bertahan. Tapi, usaha dari Bosnia. menemui jalan buntu. Puncaknya, saat tendangan Dzeko menerpa tiang stelah ditepis Vincent Enyeama di masa injury time.

Hingga laga berakhir, Nigeria mampu mempertahankan kemenangan dengan skor 1-0. Bosnia pun harus angkat koper.

Postingan populer dari blog ini

Main Tanpa Penonton, Barcelona Gasak Las Palmas 3-0

Barcelona - Barcelona bermain tanpa dukungan suporternya ketika menjamu Las Palmas. Namun, kondisi itu tak menghalangi mereka untuk menang telak dengan skor 3-0.

Tribune Camp Nou terlihat kosong melompong saat Barca menghadapi Las Palmas, Minggu (1/10/2017). Pertandingan tersebut digelar tanpa penonton terkait digelarnya referendum Catalunya pada hari ini.
Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca mampu menjebol gawang tim tamu sebanyak tiga kali pada paruh kedua. Sergio Busquets membuka keunggulan Blaugrana lewat golnya pada menit ke-49 sebelum Lionel Messi mencetak dua gol tambahan pada menit ke-70 dan 77.
Kemenangan ini melanjutkan start sempurna Barca di La Liga musim ini. Mereka belum pernah kehilangan angka dalam tujuh pertandingan dan memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin atas Sevilla yang duduk di posisi kedua. Adapun Las Palmas terpuruk di posisi ke-17 dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona berpeluang memimpin pada menit kelima melalui t…

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Menafsirkan Al Qur’an dengan Logika

Salah satu lagi cara menafsirkan Al Qur’an yang keliru adalah menafsirkan Al Qur’an dengan logika, akal pikiran, tanpa ilmu. Ibnu Katsir mengatakan, “Menafsirkan Al Qur’an dengan logika semata, hukumnya haram.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 1: 11). Dalam hadits disebutkan, وَمَنْ قَالَ فِى الْقُرْآنِ بِرَأْيِهِ فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ “Barangsiapa berkata tentang Al Qur’an dengan logikanya (semata), maka silakan ia mengambil tempat duduknya di neraka” (HR. Tirmidzi no. 2951. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini dho’if). Masruq berkata, اتقوا التفسير، فإنما هو الرواية عن الله “Hati-hati dalam menafsirkan (ayat Al Qur’an) karena tafsir adalah riwayat dari Allah.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 1: 16. Disebutkan oleh Abu ‘Ubaid dalam Al Fadhoil dengan sanad yang shahih) Asy Sya’bi mengatakan, والله ما من آية إلا وقد سألت عنها، ولكنها الرواية عن الله عز وجل “Demi Allah, tidaklah satu pun melainkan telah kutanyakan…