Langsung ke konten utama

Prancis Gilas Swiss 5-2


Salvador - Prancis tampil gemilang saat menghadapi Swiss di laga kedua Grup E. Ketika 90 menit laga tuntas, Les Bleus menang telak 5-2 atas La Nati.

Pada game yang dihelat di Arena Fonte Nova, Sabtu (21/6/2014) dinihari WIB, Prancis sudah unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama lewat Olivier Giroud, Blaise Matuidi, dan Mathieu Valbuena.

Di babak kedua Prancis menambah dua gol lagi lewat Karim Benzema dan Moussa Sissoko. Dua gol hiburan Swiss dicetak Blerim Dzemaili dan Granit Xhaka.

Kemenangan ini membawa 'Tim Ayam Jantan' kokoh di posisi puncak klasemen dengan enam poin sementara Swiss di posisi kedua dengan tiga poin.

Prancis akan lolos ke babak 16 besar jika laga Honduras menang atau minimal imbang kontra Ekuador.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama di laga ini hadir di menit keenam ketika Karim Benzema melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti tapi masih melebar di sisi kiri gawang Swiss.

Prancis butuh waktu 16 menit untuk unggul ketika korner Mathieu Valbuena tepat mengarah ke kepala Giroud yang memenangi duel udara. Bola mengarah ke gawang dan sempat ditepis Diego Benaglio sebelum masuk jadi gol.

Hanya butuh waktu 66 detik bagi Prancis untuk bisa menggandakan keunggulan. Berawal dari kesalahan passing Valon Behrami, bola dikuasai Benzema dan menggiringnya hingga mendekati kotak penalti.

Ia kemudian menyodorkan kepada Matuidi di sebelah kirinya dan dituntaskan dengan sepakan kaki kiri ke tiang dekat yang menaklukkan Benaglio.

Swiss mendapat peluang pertamanya di menit 28 ketika Admir Mehmedi menembak dari luar kotak penalti tapi Hugo Lloris mampu menghadangnya. Bola muntah langsung disepakan Xherdan Shaqiri namun arahnya masih melebar dari gawang.

Prancis mendapat hadiah penalti ketika laga berjalan setengah jam usai Benzema dilanggar oleh Djohan Djourou. Ia sendiri maju sebagai eksekutor tapi Benaglio mampu menepis bola yang mengarah ke pojok kanan bawah.

Bola rebound kemudian disambar Yohan Cabaye tapi mistar gawang menyelamatkan Swiss dari kebobolan lagi.

Prancis benar-benar bisa mendapat gol ketiganya di menit 40 setelah serangan balik cepat membuat Giroud bebas menggiring bola hingga ke kotak penalti. Ia kemudian mengirim bola ke tiang jauh yang dituntaskan dengan baik oleh Valbuena.

Tiga menit kemudian Benzema bergerak di sisi kanan pertahanan dan mengumpan ke kotak penalti yang disambar sepakan voli Valbuena, tapi Benaglio bisa menepisnya.

Skor 3-0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Prancis.

Babak kedua dimulai Prancis masih menguasai laga dan menekan pertahanan Swiss namun mereka kesulitan untuk menambah gol lagi.

Di menit 60 kemelut di pertahanan Swiss membuat bola mengarah ke Benzema yang lantas ditendang kencang-kencang tapi masih mengenai kaki bek lawan dan berujung korner.

Benzema! Pemain asal Real Madrid itu membayar tuntas kegagalan penaltinya lewat sebuah gol di menit 67 yang menjadikan Prancis unggul 4-0.

Berawal dari umpan Paul Pogba yang membelah pertahanan Swiss, bola gagal digapai Phillipe Senderos dan langsung dikirimkan Benzema ke dalam gawang lewat sela kaki Benaglio.

Benaglio kembali harus memungut bola dari gawangnya di menit 73 setelah Sissoko meneruskan umpan Benzema dengan sepakah menyilang yang membuat bola bersarang di tiang jauh. Prancis kini memimpin 5-0.

Prancis belum mau berhenti mengancam gawang Swiss setelah di menit 75 ia menepis sepakan Matuidi dengan susah payah dan bolarebound cepat dibuang oleh Senderos, sebelum disambar Valbuena.

Swiss mencetak gol hiburan di menit 80 lewat sepakan bebas Dzemaili dari jarak 25 yard. Bola melewati pagar hidup pemain Prancis dan melesak mulus ke pojok kanan bawah gawang Lloris.

Gawang Prancis bobol lagi di menit 88 lewat Xhaka dari sebuah sepakan jarak dekat yang menaklukkan Lloris di tiang dekat.

Benzema sebenarnya mampu mencetak gol di masa injury time terakhir namun wasit tak mensahkan karena ia sudah meniup peluit panjang.

Laga berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Prancis.

Postingan populer dari blog ini

Trio MSN Loloskan Barca ke Perempatfinal

Barcelona - Barcelona sukses menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey setelah menang 3-1 pada laga leg kedua. Tiga gol penentu kelolosan Blaugrana dicetak oleh trio MSN.

Barca turun dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Athletic di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Mereka memasang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan sejak awal. Tim tuan rumah memang butuh kemenangan setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama, pekan lalu.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol pembuka dicetak oleh Suarez pada menit ke-36.

Barca kemudian menggandakan keunggulan mereka lewat penalti Neymar pada menit ke-48. Namun, Athletic mampu menipiskan ketertinggalan setelah Enric Saborit menjebol gawang Barca pada menit ke-51. Di titik ini, skor agregat masih sama kuat 3-3.

Barca mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-78. Tendangan bebas Messi membawa Barca memimpin 3-1. Skor agregat pun berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Barca, yang …

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…