Langsung ke konten utama

Trengginas, Kolombia Hantam Yunani 3-0


thumbnail
Belo Horizonte - Kolombia tampil trengginas kala menghadapi Yunani di laga perdana Grup C. Mengandalkan kecepatan para pemainnya, Kolombia menutup laga tersebut dengan kemenangan 3-0.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (14/6/2014) malam WIB, Kolombia langsung menggebrak pada menit kelima pertandingan. Gebrakan tersebut berakhir dengan tarian di pinggir lapangan.

Adalah gol yang dihasilkan oleh Pablo Armero yang jadi pemulanya. Gol tersebut tercipta dengan serangan yang diawali dari sisi kanan. Juan Cuadrado dengan lincah mengecoh pengawalnya, sebelum akhirnya melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti.

Bola melintas diagonal di dalam kotak penalti Yunani, sebelum akhirnya disambar oleh Pablo Armero. Tendangan Armero mengarah ke pojok sebelah kanan gawang Yunani yang dikawal Orestis Karnezis. 1-0 untuk Kolombia.

Tidak sampai semenit berselang setelah gol itu, Yunani mendapatkan peluang bagus. Namun, tendangan dari Panagiotis Kone masih melebar di sebelah kiri gawang Kolombia.

Sepanjang babak pertama, Kolombia kerap mengandalkan kecepatan dalam membangun dan menusuk pertahanan Yunani. Sebaliknya, Yunani kerap bertahan dengan menumpuk delapan pemain di depan kotak penalti.

Sampai babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Kolombia tetap bertahan.

Di babak kedua, Kolombia tetap tampil trengginas. Semangat para pemain Kolombia terlihat dari salah satu adegan: Bagaimana Armero meminta para suporter timnya, yang memenuhi Estadio Mineirao, untuk terus menyuarakan dukungan.

Pada menit ke-54, Juan Cuadrado, yang tampil impresif sepanjang pertandingan ini, mendapatkan peluang. Namun, tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melambung.

Empat menit berselang, Kolombia memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Gol bermula dari sebuah sepak pojok. Bola yang mengarah ke Abel Aguilar diteruskannya dengan sebuah sepakan kaki kanan ke tiang jauh. Di sana, sudah menunggu Teo Gutierrez, yang langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kiri.

Yunani berusaha membalas. Pada menit ke-63, Theofanis Gekas menyambut sebuah umpan silang dengan sundulan. Namun, sundulannya masih menerpa mistar gawang.

Usaha Kolombia untuk mencetak gol ketiga akhirnya baru berbuah pada injury time babak kedua. Lagi-lagi, Cuadrado menjadi pemula terciptanya gol.

Setelah berlari dan memberikan bola kepada rekannya, Cuadrado menerima bola itu kembali di dalam kotak penalti. Lewat sebuah operan dengan tumit, dia memberikan assist kepada James Rodriguez. James pun tinggal melepaskan tembakan terarah ke sudut gawang Yunani.

Dengan hasil ini, Kolombia untuk sementara memimpin Grup C dengan nilai 3.

Postingan populer dari blog ini

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…