Langsung ke konten utama

Enrique: Penampilan Terburuk Barca Sepanjang Musim

Almeria - Barcelona harus tertinggal lebih dahulu dan bersusah payah memenangi laga 2-1 kala bertandang ke Almeria. Pelatih Blaugrana Luis Enrique menyebut penampilan anak asuhnya sebagai yang terburuk musim ini.

Barca sejatinya mengawali laga dengan dominan di Estadio de los Juegos Mediterráneos, Sabtu (8/11/2014) malam WIB. Tapi sepanjang babak pertama, hanya ada satu peluang yang benar-benar berarti yakni kala sundulan Lionel Messi membentur mistar gawang. Selebihnya ada empat percobaan lain, tapi tak ada yang menemui sasaran.

Sementara Almeria justru tampil lebih trengginas. Dari lima upaya di babak pertama, dua di antaranya mengarah ke gawang dan salah satu berbuah gol. Sementara dua lain meleset dan sisanya diblok.

Barca yang mengawali laga dengan Munir El Haddadi dan Pedro Rodriguez di lini serang menemani Messi, pada akhirnya memasukkan Neymar dan Luis Suarez menggantikan dua nama yang disebut pertama. Langkah ini tampaknya diambil Enrique untuk meningkatkan daya gedor.

Hasilnya cukup baik, Neymar mencetak gol penyama di menit ke-73 diikuti gol kemenangan Jordi Alba di menit ke-82. Suarez sendiri mencatatkan assist atas dua gol ini.

Menang nyatanya tak membuat Enrique puas. Penampilan Barca disebutnya amat buruk di laga tadi. Padahal faktor keberuntungan juga tampak kurang berpihak pada anak-anak Catalan di laga tersebut mengingat tiga peluang membentur mistar.

Whoscored mencatat total Barca melepaskan 18 upaya dengan enam mengarah ke gawang berbanding enam percobaan dari Almeria dan hanya dua tepat sasaran.

"Ini adalah laga terburuk kami sepanjang musim. Bagaimanapun, hal terbaik dari laga ini adalah hasilnya dan bagaimana kami mampu menyelesaikan pertandingan. Kami punya banyak hal yang perlu diperbaiki," kata Enrique di situs resmi klub.

"Selama babak pertama, kami tidak tahu bagaimana caranya menghentikan Almeria. Mereka menunggu di belakang dan mengincar serangan balik. Mereka mencetak gol, itu menyoroti permainan kami dan ketidakmampuan kami mencetak gol," lanjutnya.

"Kami membalas dan bangkit lebih karena ambisi dan sikap pemain daripada permainan kami sendiri. Hasil ini tidak menutupi kesalahan-kesalahan kami. Terus menerus kurang presisi di lini tengah," ujar pelatih 44 tahun ini.

Apapun, hasil positif tetap mendapatkan apresiasi dari Enrique meski timnya tampil buruk.

"Untuk meraih sukses, Anda harus memenangi laga-laga meski ketika tampil buruk, seperti hari ini. Ketangguhan adalah kuncinya," tandas Enrique.

Postingan populer dari blog ini

Main Tanpa Penonton, Barcelona Gasak Las Palmas 3-0

Barcelona - Barcelona bermain tanpa dukungan suporternya ketika menjamu Las Palmas. Namun, kondisi itu tak menghalangi mereka untuk menang telak dengan skor 3-0.

Tribune Camp Nou terlihat kosong melompong saat Barca menghadapi Las Palmas, Minggu (1/10/2017). Pertandingan tersebut digelar tanpa penonton terkait digelarnya referendum Catalunya pada hari ini.
Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca mampu menjebol gawang tim tamu sebanyak tiga kali pada paruh kedua. Sergio Busquets membuka keunggulan Blaugrana lewat golnya pada menit ke-49 sebelum Lionel Messi mencetak dua gol tambahan pada menit ke-70 dan 77.
Kemenangan ini melanjutkan start sempurna Barca di La Liga musim ini. Mereka belum pernah kehilangan angka dalam tujuh pertandingan dan memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin atas Sevilla yang duduk di posisi kedua. Adapun Las Palmas terpuruk di posisi ke-17 dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona berpeluang memimpin pada menit kelima melalui t…

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Menafsirkan Al Qur’an dengan Logika

Salah satu lagi cara menafsirkan Al Qur’an yang keliru adalah menafsirkan Al Qur’an dengan logika, akal pikiran, tanpa ilmu. Ibnu Katsir mengatakan, “Menafsirkan Al Qur’an dengan logika semata, hukumnya haram.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 1: 11). Dalam hadits disebutkan, وَمَنْ قَالَ فِى الْقُرْآنِ بِرَأْيِهِ فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ “Barangsiapa berkata tentang Al Qur’an dengan logikanya (semata), maka silakan ia mengambil tempat duduknya di neraka” (HR. Tirmidzi no. 2951. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini dho’if). Masruq berkata, اتقوا التفسير، فإنما هو الرواية عن الله “Hati-hati dalam menafsirkan (ayat Al Qur’an) karena tafsir adalah riwayat dari Allah.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 1: 16. Disebutkan oleh Abu ‘Ubaid dalam Al Fadhoil dengan sanad yang shahih) Asy Sya’bi mengatakan, والله ما من آية إلا وقد سألت عنها، ولكنها الرواية عن الله عز وجل “Demi Allah, tidaklah satu pun melainkan telah kutanyakan…