Langsung ke konten utama

Messi-Suarez-Neymar Bikin Gol, Barca Menang Telak 6-0

Barcelona - Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga. Menjamu Getafe, Barca menang enam gol tanpa balas. Ketiga bintang mereka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, menyumbang gol pada laga ini.

Berkat kemenangan yang diraih di Camp Nou ini, Rabu (29/4) dinihari WIB, Barca memimpin klasemen dengan koleksi nilai 84. Sementara, Getafe berada di urutan ke-13 dengan nilai 36.

Barcelona sudah tancap gas sejak babak pertama. Tidak tanggung-tanggung, lima gol mereka lesakkan ke gawang Getafe yang dikawal oleh Vicente Guaita.

Gol pertama Barca lahir dari tendangan penalti Messi, menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Getafe, Alvaro Arroyo, kepada Suarez. Dengan tenang, Messi melakukan tendangan penalti panenka untuk menaklukkan Guaita.

Enam menit berselang, Getafe sempat mendapatkan peluang lewat Fredy Hinestroza. Namun, tendangan Hinestroza dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Barca, Claudio Bravo.

Setelah peluang tersebut, Getafe kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka kerepotan meladeni tekanan yang dilakukan oleh Barca.

Los Cules tidak hanya mampu menekan lewat tengah, tetapi juga dari sisi lapangan. Messi, yang berdiri di sisi kanan, beberapa kali melakukan tusukan dan jarang ada pemain Getafe yang bisa menghentikan pergerakannya.

Gol kedua Barca, yang dicetak oleh Suarez pada menit ke-25, juga berawal dari aksi Messi. Dari kanan, Messi melepaskan umpan silang ke kotak penalti Getafe. Suarez, yang sudah berdiri di depan gawang, lantas meneruskannya dengan sepakan voli.

Hanya berselang tiga menit setelah gol kedua itu, Barca mencetak gol ketiga mereka. Kali ini giliran Neymar yang menjadi pendulang golnya.

Gol bintang asal Brasil itu bermula dari kesalahan lini belakang Getafe, di mana mereka kehilangan bola di area sendiri. Bola pun diambil oleh Suarez dan diberikan kepada Neymar yang berdiri di sisi kiri. Setelah mengecoh salah satu bek lawan, Neymar lantas melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. 3-0 untuk Barca.

Dua menit setelah gol ketiga itu, tepatnya pada menit ke-30, Barca mencetak gol keempat. Lagi-lagi berawal dari pemain Getafe yang kehilangan bola di daerah sendiri. Barca langsung melakukan serangan balik dan bola diberikan kepada Neymar di sisi kiri. Neymar kemudian mengoper bola kepada Xavi yang langsung melepaskan sepakan kaki kanan terarah dari luar kotak penalti.

Sebelum babak pertama berakhir, Barca mencetak gol kelima mereka. Pada menit ke-40, Messi melakukan tusukan dari sisi kanan. Dia lantas mengirim bola kepada Xavi yang berada di dalam kotak penalti. Tanpa buang waktu, Xavi langsung melakukan flick dan memberikan bola kepada Suarez yang ada di sisi kiri. Suarez langsung menyelesaikannya via sepakan placing ke arah tiang jauh. 5-0.

Barca tidak buang-buang waktu di babak kedua. Ketika laga memasuki menit ke-47, Messi memperlebar skor menjadi 6-0. Bintang asal Argentina tersebut melakukan tusukan dari sisi kanan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri ke arah tiang jauh.

Setelah gol tersebut, Barcelona tetap mendominasi. Namun, sejumlah peluang yang mereka ciptakan, di antaranya lewat Suarez di menit ke-66 dan Messi pada menit ke-72, gagal. Sementara, peluang Getafe lewat Hinestroza pada menit ke-70 juga gagal menjadi gol.

Pada akhirnya, skor 6-0 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y