Langsung ke konten utama

MU Gebuk Barcelona 3-1

Santa Clara - Manchester United meraih kemenangan ketiganya secara berturut-turut dalam laga pramusim di Amerika Serikat. MU mengalahkan Barcelona dengan skor akhir 3-1, Minggu (26/7) dinihari WIB.

Pertandingan itu termasuk dalam rangkaian turnamen International Champions Cup 2015. Sebelumnya, MU menang melawan Club America dan San Jose Earthquakes. Bagi Barca, ini adalah kekalahan pertamanya setelah di laga pertama menundukkan LA Galaxy.

Bertanding di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Wayne Rooney membawa MU unggul cepat sampai paruh pertama pertandingan. Jesse Lingard menambah gol MU di medio babak kedua sebelum Rafinha membawa Barca memperkecil ketinggalan. Adnan Januzaj lantas mengamankan kemenangan MU lewat gol di injury time.

Barcelona langsung mengancam MU usai kickoff. Tendangan bebas Luis Suarez membentur mistar gawang, sedangkan sepakan Sergi Roberto saat berhadapan satu lawan satu dengan David de Gea masih bisa diblok.

Saat tertekan, MU justru bisa mencuri gol. Dari tendangan sudut Ashley Young dari sisi kiri dituntaskan oleh Rooney dengan sundulan dari depan gawang. MU memimpin 1-0 di menit kedelapan.

Ancaman MU kembali hadir. Lagi-lagi dimotori Young dari sisi kanan pertahanan Barca sebelum melepaskan umpan kepada Rooney, yang bergerak terlalu melebar sehingga sepakannya bisa dihadang kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Peluang lain dari MU. Umpan cantik Juan Mata kepada Young diteruskan dengan sepakan melengkung ke arah pojok atas gawang namun bola masih melebar.

Menjelang turun minum, Suarez menebar teror. Dari luar kotak penalti, penyerang Uruguay itu melakukan tendangan keras yang melebar tipis saja dari gawang yang dikawal De Gea.

Setelah turun minum, MU menciptakan peluang pertamanya. Memphis Depay menembus pertahanan Barca sebelum melewati penjagaan Gerard Pique. Dia lantas melepaskan tembakan melengkung meski masih bisa ditahan Jordi Masip.

Di menit ke-61, Suarez membobol gawang De Gea lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, dia sudah dalam posisi offside lebih dulu saat menerima operan dari Pedro.

MU mengganti 11 pemainnya tiga menit kemudian. Sam Johnstone, Antonio Valencia, Chris Smalling, Paddy MacNair, Tyler Blackett, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Jesse Lingard, Adnan Januzaj, Andreas Pareira, James Wilson.

MU justru berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-65. Sodoran Wilson kepada Blackett diteruskan dengan umpan silang yang diakhiri Lingard dengan sepakan kencang ke tiang jauh. Barca 0, MU 2.

Gol MU nyaris bertambah. Saat merangsek ke sisi kanan pertahanan lawan sebelum melepaskan umpan mendatar kepada Wilson. Akan tetapi, Masip bisa memblok agar tidak disambar Lingard yang sudah berada dalam posisi yang tepat.

Tiang gawang kembali menghadang Barca. Kali ini sundulan Munir El Haddadi.

Barcelona terus mencari cara untuk menciptakan gol balasan. Upaya dari Sandro dan Ivan Rakitic belum tepat sasaran.

Di penghujung waktu normal, Barca akhirnya mampu menciptakan gol balasan untuk memperkecil ketinggalan 1-2. Menerima umpan silang dari sisi kanan, Rafina menyongsong bola dengan sepakan voli ke tengah gawang.

MU langsung merespons dengan menciptakan gol ketiga lewat sepakan kencang Januzaj di masa injury time. MU keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y