Langsung ke konten utama

Neymar-Suarez Bawa Barca Tekuk BATE 3-0

Barcelona - Barcelona sukses memetik kemenangan 3-0 atas BATE Borisov pada matchday IV Liga Champions. Neymar dan Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barca pada laga tersebut.

Neymar mencetak dua gol, sementara Suarez mencetak satu gol. Di luar gol, kedua pemain depan Barca itu sama-sama menyumbang 1 assist. Neymar menciptakan assist untuk gol Suarez dan, sebaliknya, Suarez menciptakan assist untuk gol kedua Neymar.

Barca tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka tidak membuang banyak waktu tiap kali melihat ada celah di lini pertahanan BATE.

Dengan hasil ini, Barca tetap kokoh di puncak klasemen Grup E dengan nilai 10 --mereka belum terkalahkan. Sementara BATE ada di posisi keempat dengan nilai 3.

Posisi kedua Grup E ditempati AS Roma yang pada saat bersamaan menang 3-2 atas Bayer Leverkusen. Roma mengoleksi nilai 5 sejauh ini, sedangkan Leverkusen mengumpulkan poin 4. Dengan dua laga tersisa, masih belum ada tim yang memastikan diri lolos ke 16 besar dari Grup E.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari WIB, Barca tampil mendominasi sejak awal. Dengan dimotori oleh Andres Iniesta di lini tengah, Barca berulang kali mengirim direct ball langsung ke jantung pertahanan BATE.

Barca tidak lama-lama menguasai bola. Tiap kali bola sampai ke area sepertiga akhir lapangan, mereka langsung mencari celah. Biasanya bola akan langsung diarahkan kepada Luis Suarez ataupun Neymar. Suarez tak segan bergerak melebar ke sisi kanan atau menerima bola di depan kotak penalti sembari menahan bek lawan.

Pada menit keempat, Barca mendapatkan peluang lewat Luis Suarez. Peluang tersebut diawali oleh umpan terobosan Neymar dan diselesaikan oleh sepakan kaki kanan Suarez. Sial buat Suarez, sepakannya masih menyamping.

Neymar beberapa kali mendapatkan kans di babak pertama. Pada menit kesembilan, ia juga sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas, namun tendangannya melambung.

Satu-satunya kabar buruk buat Barca di babak pertama datang dari Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu harus ditarik lantaran mengalami cedera pada menit ke-20. Sebagai gantinya, pelatih Barca, Luis Enrique, memasukkan Munir El Haddadi.

Munir sempat mendapatkan peluang pada menit ke-25. Berawal dari umpan langsung yang dilepaskan Iniesta, bola diterima oleh Suarez di sisi kanan. Tanpa buang waktu, Suarez langsung melepaskan umpan datar kepada Munir. Namun, baru sempat Munir menyentuh bola, bek BATE sudah keburu menghalaunya.

Gol yang ditunggu-tunggu Barca akhirnya lahir pada menit ke-31 lewat eksekusi penalti. Munir menjadi awal dari penalti tersebut, di mana dirinya dilanggar oleh Filip Mladenovic di dalam boks. Neymar yang jadi eksekutornya tidak membuang percuma kesempatan itu. Tanpa mengambil ancang-ancang, ia sukses menaklukkan kiper BATE, Sergey Chernik, lewat sepakan kaki kanannya.

Tekanan terus dilancarkan oleh Barca. Menjelang babak pertama berakhir, Dani Alves mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melenceng tipis.

Barca masih sempat menciptakan peluang di injury time babak pertama. Los Cules melakukan sebuah serangan balik yang kemudian diakhiri oleh sebuah umpan silang dari sisi kanan. Umpan tersebut lantas disundul oleh Neymar di dalam kotak penalti, tetapi sundulannya masih melambung tipis.

BATE sendiri hanya punya 2 attempts on target sepanjang babak pertama. Salah satunya lewat sepakan Igor Stasevich di menit ke-17. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen. Peluang lainnya juga didapatkan Stasevich, kali ini di menit ke-40. Namun, lagi-lagi sepakannya digagalkan oleh Ter Stegen.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Barca langsung mengancam pertahanan BATE. Sundulan dari Sergio Busquets langsung dilanjutkan Suarez dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, sepakannya masih belum membuahkan hasil.

Baru sepuluh menit kemudian Suarez bisa menggandakan keunggulan Barca. Gol dimulai dari operan yang dilepaskan Neymar dari sisi kanan pertahanan BATE. Suarez, yang menerima bola di depan kotak penalti BATE, mengecoh satu orang bek lawan sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. 2-0 untuk tuan rumah.

Kerjasama antara Suarez dan Neymar jugalah yang menghasilkan gol ketiga untuk Barca. Pada menit ke-83, Suarez menerima bola di sisi kiri pertahanan BATE. Ia lantas berlari ke arah kotak penalti BATE sembari menggiring bola dan mengirimkan umpan kepada Neymar. Nama yang disebut terakhir itu pun langsung menceploskan bola ke dalam gawang BATE. 3-0.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y