Langsung ke konten utama

Gol Tunggal Rafinha Menangkan Barcelona Atas Granada

Barcelona - Barcelona meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Granada. Hasil laga tersebut membuat Blaugrana kembali menempel Real Madrid di posisi dua.

Bermain di Camp Nou, Minggu (30/10/2016) dinihari WIB, Barcelona tampil sangat dominan atas lawannya. Bukan cuma dalam penguasaan bola, tapi juga dalam penciptaan peluang. Namun dari beberapa kesempatan yang dimiliki di babak pertama, tak ada yang berhasil diubah menjadi gol.

Baru di awal babak kedua gol yang dinantikan datang melalui Rafinha. Meski tekanan terus dilancarkan Barca di sisa pertandingan, gol Rafinha bertahan sebagai yang satu-satunya tercipta dalam laga tersebut.

Kemenangan ini mengangkat Barca naik ke posisi dua klasemen dengan poin 22, menggusur Sevilla yang sebelumnya ada di posisi tersebut namun cuma bisa bermain imbang 1-1 dalam lawatan ke Sporting Gijon. Barca tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Barcelona dirediksikan akan meraih kemenangan mudah dan dengan skor besar dalam laga ini. Sebabnya adalah status kedua klub yang berseberangan: Barca merupakan klub paling subur sementara Granada paling rentan di barisan pertahanan dan datang sebagai juru kunci klasemen.

Tapi Barca ternyata dipaksa bekerja keras dan harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa menang. Mendominasi penuh lapangan di 10 menit pertama laga, Barcelona gagal menciptakan satupun peluang.

Kondisi tersebut bertahan sampai 10 menit kemudian. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar belum bisa berbuat banyak terutama dalam upaya menembus pertahanan Granada.

Peluang terbaik dan pertama yang didapat Barcelona dalam laga ini adalah saat Luis Suarez berhasil menusuk masuk melewati rapatnya barisan belakang Granada. Tapi alih-alih melepaskan tembakan langsung ketika berhadapan dengan kiper dia memilih untuk mengontrol lebih lama, pilihan itu membuat dia kehilangan peluang karena pemain bertahan lawan sudah mengepungnya.

Kesempatan berikutnya yang dimiliki tuan rumah tercipta melalui tendangamn jarak jauh Suarez. Tapi upaya ini juga tidak membuahkan hasil karena kiper Ocho bisa mengamankan gawangnya tanpa banyak masalah.

Granada bertahan dengan sangat baik di Camp Nou. Mereka turun minum tanpa ada kemasukan satupun gol.

Tapi pertahanan rapat Granada akhirnya jebol di menit 49. Tendangan Neymar dari jarak dekat membentur tiang gawang. Bola yang mental dari momen itu disambar Rafinha dengan tendangan akrobatik untuk mengubah skor jadi 1-0.

Barca terus menekan pertahanan Granada setelah akhirnya bisa memecah kebuntuan. Tapi tim tamu tetap bertahan denganb rapat dan rapi, yang membuat upaya menggandakan keunggulan tak kunjung berhasil.

Peluang terbaik Barca selanjutnya dibuat Neymar saat dia menerima bola di tiang jauh. Namun tidak ada gol dari bintang asal Brasil itu karena sepakannya dihalau kiper.

Barcelona punya dua peluang mencetak gol tambahan pada 10 menit terakhir pertandingan. Yang pertama dibuat Suarez, pada menit 84, saat bola yang dia tanduk justru mengarah tepat ke kiper.

Bahkan Messi juga tidak mampu menambah jumlah goal Barca dalam laga tersebut. Mendapat umpan dari Pablo Alcacer, sepakan Messo dari jarak dekat melayang ke atas mistar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y