Langsung ke konten utama

Penalti Messi di Injury Time Menangkan Barca atas Valencia

Valencia - Barcelona meraih kemenangan dramatis kala menghadapi Valencia. Sempat tertinggal, Barca kemudian mengejar dan berbalik unggul. Kemenangan Barca dipastikan Lionel Messi lewat penalti di injury time.

Melawat ke Mestalla, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Barca pulang dengan poin penuh. Blaugrana memetik kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Valencia.

Barca memimpin lebih dulu lewat gol Messi di menit ke-22. Tapi di babak kedua, Valencia mencetak dua gol dalam tempo empat menit untuk membalikkan keadaan.

Luis Suarez kemudian mencetak gol di menit ke-62 untuk membuat skor kembali sama kuat. Di masa injury time, Barca mendapat penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Messi untuk membawa tim tamu menang 3-2.

Dengan kemenangan ini, Barca untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan 19 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Valencia ada di peringkat 15 dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona dipaksa melakukan pergantian pemain dini usai Andres Iniesta mengalami cedera di menit ke-14. Posisi Iniesta digantikan oleh Ivan Rakitic.

Rakitic lantas menjadi kreator dari gol pertama Barca. Dia memberi umpan yang dituntaskan Messi dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Valencia.

Gol tersebut sempat mendapat protes dari kiper Valencia, Diego Alves. Dia menilai Luis Suarez yang berdiri di depannya menghalangi pandangannya dan ada dalam posisi offside. Tapi wasit bergeming dan tetap pada keputusannya mengesahkan gol Messi. Alves sendiri mendapat kartu kuning karena protesnya itu.

Alves melakukan sejumlah penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Barca. Dia dua kali memblok peluang yang didapat Suarez.

Di awal babak kedua, Rakitic nyaris menggandakan keunggulan Barca. Diawali dari tembakan Neymar yang ditepis Alves, bola muntah jatuh ke kaki Rakitic. Tapi tembakan Rakitic kemudian masih membentur tiang gawang.

Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-52. Daniel Parejo yang bergerak dari sisi kanan mengirimkan umpan ke kotak penalti. Munir langsung menyambar bola dengan sepakan first time yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barca.

Hanya berselang empat menit, Valencia mencetak gol keduanya untuk membalikkan keadaan. Nani mengangkat bola ke kotak penalti yang langsung disambut Rodrigo dengan tembakan voli kaki kiri.

Tapi keunggulan Valencia tak bertahan lama. Enam menit kemudian, Barca merespons. Berawal dari sebuah sepak pojok, Rakitic menanduk bola dan ditepis oleh Alves. Bola muntah mengarah ke Suarez dan striker asal Uruguay itu menyambarkan dengan tendangan keras kaki kiri ke arah tiang jauh.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim saling bergantian mendapat peluang. Nani yang tinggal berhadapan dengan Ter Stegen gagal menyarangkan bola setelah tembakannya melebar. Tak lama berselang, giliran Suarez yang mengancam lewat sundulan meneruskan umpan silang dari sisi kanan. Tapi upaya Suarez itu masih melambung.

Di masa injury time, Barca mendapat penalti setelah Suarez dilanggar oleh Aymen Abdenour di kotak terlarang. Di menit ke-94, Messi maju sebagai eksekutor. Arah tendangan Messi sempat ditebak Alves dengan tepat. Tapi Bol tetap meluncur masuk ke dalam gawang.

Postingan populer dari blog ini

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…