Langsung ke konten utama

Suarez Dua Gol, Barcelona Atasi Espanyol 3-0

Barcelona - Barcelona tampil sebagai pemenang di derby kontra Espanyol. Hasil itu sekaligus membawa mereka kembali ke puncak klasemen dan menjaga tekanan untuk Real Madrid.

Bertanding di RCDE Stadium, Minggu (30/4/2017) dinihari WIB, Barca dominan sejak kick-off. Tapi penampilan disiplin dan keras Espanyol membuat Blaugrana kesulitan menciptakan peluang di paruh pertama.

Barca ketiban berkah di awal babak kedua, ketika Luis Suarez membuka keunggulan memanfaatkan blunder fatal Espanyol. Gol itu mulai lebih membuka permainan tuan rumah.

Barca menambah gol di menit ke-76 melalui sepakan Ivan Rakitic. Di menit ke-87, Suarez mencetak gol keduanya di partai ini lagi-lagi berkat kesalahan fatal pertahanan Espanyol.

Kemenangan membawa Barca sementara memimpin klasemen dengan nilai 81 dari 35 pertandingan. Mereka unggul head to head atas Madrid di posisi dua, tapi Los Blancos baru bermain 34 kali. Sedang Espanyol sendiri ada di tempat kesembilan dengan 50 angka.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit berjalan, Barca sudah langsung mendapatkan ancaman. Felipe Caicedo menusuk dan melepaskan umpan terobosan ke Jurado. Jurado lolos dari jebakan offside, namun sepakannya melebar.

Barca cukup kesulitan menciptakan peluang, Espanyol tampil disiplin dan tak ragu menghentikan para pemain Barca dengan tekel-tekel.

Upaya Neymar di menit ke-12 terhalang. Demikian juga sepakan Ivan Rakitic tiga menit berselang, yang berakhir melebar setelah membentur Diego Reyes.

Barca benar-benar mendominasi, tapi terus kerepotan memberikan ujian serius untuk Diego Lopez. Umpan lambung Neymar dari kiri disambut sundulan Sergi Roberto yang cukup bebas di sisi kanan pada menit ke-40, tapi masih menyamping di kanan gawang.

Peluang lainnya untuk Barca di menit ke-45. Lewat serangan cepat, Neymar menerima bola dari Luis Suarez dan mengarahken sepakan. Berakhir tipis saja di sisi kiri gawang.

Lima menit babak kedua berjalan, Barca memecah kebuntuan. Kesalahan fatal dari Jurado yang bermaksud melakukan back pass, bola justru lebih dekat ke Suarez yang kemudian menaklukkan Lopez di duel satu lawan satu.

Di menit ke-60, Neymar memaksa Lopez melakukan penyelamatan krusial. Mendapatkan bola di sisi kiri di dalam kotaki penalti, tanpa ancang-ancang Neymar melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan atas gawang. Lopez 'terbang' untuk menepis bola.

Sebuah sundulan dari Rakitic tak lama berselang menyambut umpan Neymar cuma berakhir melambung. Sementara sepakan Messi di menit ke-69 bisa diantisipasi oleh Lopez.

Espanyol balas mengancam tak lama kemudian lewat Jurado. Sepakan kaki kirinya bisa diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Di menit ke-76 Barca menggandakan keunggulan. Messi merangsek lewat tengah, lalu menyodorkan bola ke Rakitic di sisi kirinya. Rakitic dengan tenang melepaskan sepakan mendatar yang menaklukkan Lopez.

Sepakan Messi di menit ke-81 masih mudah diamankan Lopez. Sementara upaya Sergi Roberto kemudian tepat ke arah kiper Espanyol itu.

Enam menit kemudian, Suarez mencetak gol ketiga Barca. Umpan lambung Messi dari kiri gagal disapu dengan sempurna oleh Aaron Martin. Bola justru terhenti dan bisa direbut oleh Suarez, yang tanpa kesulitan berarti menceploskannya ke dalam gawang.

Barca mencatatkan sejumlah peluang di menit-menti akhir, lewat Neymar dan Messi. Tapi semuanya terhenti di tangan Lopez. Laga berakhir tak lama kemudian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y