Langsung ke konten utama

Kalahkan Olympiakos, Barcelona Masih Sempurna

Barcelona - Barcelona masih sempurna di fase grup Liga Champions musim ini. Blaugrana mengalahkan Olympiakos 3-1 meski harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua.

Menjamu Olympiakos di Camp Nou, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, Barca menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir. Akan tetapi, mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Namun, gol pembuka itu merupakan gol bunuh diri bek Olympiakos, Dimitrios Nikolaou, pada menit ke-18.
Babak pertama juga diwarnai keluarnya pemain belakang Barca, Gerard Pique. Pique harus meninggalkan lapangan lantaran mengantongi dua kartu kuning.

Kendati kalah jumlah pemain di babak kedua, Barca justru bisa mencetak dua gol tambahan. Lionel Messi membawa Barca unggul 2-0 pada menit ke-61 sebelum Lucas Digne mencetak gol ketiga pada menit ke-64. Di menit-menit akhir, Nikolaou menipiskan kekalahan Olympiakos lewat golnya.

Kemenangan ini memantapkan posisi Barca di puncak klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin. Sementara itu, Olympiakos terpuruk di dasar klasemen dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mengurung Olympiakos begitu pertandingan dimulai. Tim tuan rumah punya kans untuk unggul pada menit kelima, tapi sontekan Luis Suarez masih melebar.

Paulinho menjajal peruntungannya lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-17. Namun, arah tembakannya masih sedikit melambung.

Semenit berselang, gol bunuh diri Nikolaou membawa Barca unggul 1-0. Nikolaou bermaksud memotong umpan silang Gerard Deulofeu, tapi malah membelokkan bola ke gawang timnya sendiri.

Deulofeu punya kesempatan untuk menambah keunggulan Barca pada menit ke-21. Tapi, tembakannya dari sudut sempit dimentahkan oleh kiper Olympiakos, Silvio Proto.

Proto kembali menyelamatkan gawang Olympiakos pada menit ke-24. Kali ini dia mengamankan bola tembakan jarak jauh Suarez.

Terus menekan Olympiakos, Barca nyaris mencetak gol kedua pada menit berikutnya. Umpan lambung dari Andres Iniesta disundul oleh Paulinho, tapi bola hanya menghantam mistar gawang.

Suarez menyia-nyiakan sebuah peluang emas di menit ke-33. Dia sebenarnya tinggal berhadapan dengan Proto usai menerima umpan dari Lionel Messi, tapi penyelesaiannya bisa digagalkan oleh kiper Olympiakos itu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Messi juga tak bisa memaksimalkan peluang yang diperolehnya empat menit kemudian. Dia menusuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan, tapi Proto menunjukkan reaksi yang sangat baik dan menepis bola.

Pique menjebol gawang Olympiakos pada menit ke-42 dengan memanfaatkan bola muntah setelah tembakan Deulofeu ditepis Proto. Namun, gol ini dianulir oleh wasit lantaran Pique dianggap mendorong bola ke dalam gawang dengan tangannya.

Bukan hanya menganulir gol ini, wasit juga menghadiahi Pique dengan kartu kuning. Karena itu adalah kartu kuning kedua untuk Pique, dia pun harus meninggalkan lapangan. Barca terpaksa meneruskan laga dengan sepuluh pemain.

Skor tak berubah hingga akhir babak pertama. Barca masih unggul 1-0.

Keluarnya Pique memaksa Barca melakukan pergantian pemain. Deulofeu tak muncul di lapangan pada awal babak kedua dan posisinya digantikan oleh Javier Mascherano.

Barca memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Messi pada menit ke-61. Pelanggaran terhadap Messi di depan kotak penalti berbuah tendangan bebas untuk Barca. Messi sendiri yang mengambil tendangan bebas tersebut dan bola tembakannya menembus gawang Olympiakos.

Hanya berselang tiga menit, Digne membawa Barca memimpin 3-0 lewat golnya. Tembakan mendatar bek kiri asal Prancis itu dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Olympiakos tanpa bisa dihentikan Proto.

Proto mencegah Olympiakos kemasukan lebih banyak pada menit ke-70. Dia mementahkan tembakan Paulinho dan Messi dari jarak dekat secara beruntun.

Olympiakos mencetak satu gol hiburan pada menit ke-89. Sundulan Nikolaou meneruskan tendangan sudut Konstantinos Fortounis menembus gawang Barca tanpa bisa dijangkau oleh Marc-Andre ter Stegen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Gol Ramos di Menit ke-90 Buyarkan Kemenangan Barca

Foto: REUTERS/Albert Gea Barcelona - Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid berkesudahan imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Barca kembali diperkuat kaptennya, Andres Iniesta, pada pertandingan di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Iniesta sudah pulih dari cedera lutut dan tampil sebagai pemain pengganti pada laga ini. Di kubu Madrid, Gareth Bale absen akibat cedera engkel, sementara Toni Kroos mengalami keretakan tulang metatarsal. Casemiro yang sudah kembali fit memulai laga dari bangku cadangan. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca membuka skor pada menit ke-53 lewat sundulan Luis Suarez. Namun, keunggulan tersebut sirna justru ketika laga tinggal tersisa beberapa menit. Madrid berhasil menyamakan skor tepat pada menit ke-90. Ramos menjebol gawang Barca melalui sundulan kepalanya. Dengan hasil ini, Madrid tetap memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y