Langsung ke konten utama

Ter Stegen Gagalkan Penalti Reus, Dortmund Vs Barca Berakhir Imbang

Dortmund - Borussia Dortmund bermain imbang 0-0 dengan Barcelona di matchday pertama Grup F Liga Champions. Ada penalti Marco Reus yang digagalkan Marc-Andre ter Stegen di babak kedua.
Dortmund vs Barca berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Dortmund mendapat kesempatan untuk melesakkan gol di babak kedua lewat eksekusi penalti Marco Reus, namun tembakannya mampu dimentahkan Ter Stegen.
 
 Laga ini menandai debutnya Lionel Messi di musim 2019/2020. Kehadiran La Pulga belum dapat berdampak besar untuk Barca.

Tak ada gol hingga babak kedua tuntas. Kedua tim harus puas berbagi poin satu.

Jalannya Pertandingan

Peluang emas pertama didapat Barca pada menit ke-12. Gerard Pique berhasil menyundul bola dari umpan sepak pojok. Bola bergulir di mulut gawang Dortmund tanpa bisa disambar rekannya.

Barcelona dominan dalam menguasi bola. Di sisi lain, Dortmund lebih banyak menunggu di wilayah sendiri saat bola dikuasai Barca.

Dortmund mengancam pertahanan Barca di menit ke-20 lewat serangan balik cepat. Raphael Guerreiro menyisir sisi kanan Barca dan bekerja sama Paco Alcacer di kotak penalti lawan. Upaya tersebut gagal berbuah tembakan setelah lebih dulu dipatahkan pemain belakang Blaugrana.

Dortmund mendapat peluang emas di menit ke-24. Jadon Sancho melepas umpan ke arah Marco Reus yang menyelinap masuk ke kotak penalti Barca. Reus langsung melepaskan tembakan, namun laju bola masih bisa digagalkan dengan kaki Marc-Andre ter Stegen.

Setengah jam laga berjalan, Barca belum mampu melepas tembakan ke arah gawang Dortmund. Tim besutan Ernesto Valverde belum bisa membongkar pertahanan tim tuan rumah yang sangat rapat.

Dortmund justru malah mengancam lewat serangan balik lagi. Achraf Hakimi melakukan tusukan ke kotak penalti Barca dari sisi kanan. Tembakan dilepaskan, namun bola masih sedikit melebar dari gawang.

Kemelut terjadi di kotak penalti Dortmund dari bola tendangan bebas Barca di menit ke-35. Bola hasil tinjuan Roman Buerki jatuh di kaki Ansu Fati. Striker 16 tahun milik Barca itu langsung melepaskan tembakan, namun bola masih bisa diblok dengan punggung Reus.

Serangan balik cepat kembali dibangun Dortmund pada menit ke-38. Sancho mendapat ruang melepas tembakan dari hasil serangan ini, namun bola yang ditendang dari depan kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Barca memberi beberapa ancaman dari skema sepak pojok jelang akhir babak pertama. Upaya tersebut belum membuahkan hasil dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Barca langsung mengancam pertahanan Dortmund. Lusi Suarez melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan. Tembakan dilepaskan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diselamatkan Buerki.

Dortmund mendapat hadiah penalti di menit ke-56. Sancho dilanggar oleh Nelson Semedo dan wasit langsung melayangkan kartu kuning.

Reus maju sebagai eksekutor. Bola yang mengarah ke sisi kiri bawah berhasil ditepis Ter Stegen. Bola rebound berusah di sambar Reus, namun dengan cepat kiper asal Jerman itu mampu menangkapnya.

Dua pergantian langsung dilakukan pelatih Ernesto Valverde di menit ke-60. Lionel Messi dan Ivan Rakitic masuk untuk menggantikan Fati dan Sergio Busquets.





Selepas laga berjalan satu jam, Dortmund mulai lebih agresif menekan pertahanan Barca. Peluang emas didapat pada menit ke-70 lewat sontekan Alcacer dari jarak dekat, namun bola masih melenceng.

Julian Brandt mengancam gawang Barca di menit ke-75. Bola hasil tembakan kerasnya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Semenit kemudian giliran Reus dapat momentum mencetak gol. Bola umpan mendatar dari sisi kanan berhasil disambar, namun masuk bisa ditepis oleh Ter Stegen.

Barcelona tak banyak mengancam gawang Dortmund meski sudah ada Messi. Barisan pertahanan Dortmund dengan solid dapat meredam tekanan tim asal Spanyol tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga laga tuntas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y

Messi Hat-trick, Barca Hantam Sevilla 5-1

Barcelona - Barcelona berhasil memetik kemenangan besar saat menjamu Sevilla di lanjutan La Liga. Lionel Messi mencetak hat-trick , Los Cules menang dengan skor akhir 5-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (23/11/2014), Barcelona bisa unggul di menit 21. Gol itu tercipta lewat sepakan bebas Messi. Eksekusi Messi mengarah ke pojok kanan atas gawang Sevilla yang dikawal oleh Beto. Di sisa babak pertama, Barca cuma mampu menambah dua percobaan lagi. Sialnya upaya dari Jordi Alba dan Neymar masih belum membuahkan hasil. Dua menit setelah restart , Sevilla mencetak gol. Jordi Alba melakukan gol bunuh diri. Dia salah mengantisipasi umpan silang dari Vitolo dari sayap kiri. Barca mampu merespons gol itu dengan bagus. Neymar mampu mencetak gol yang mampu membawa Azulgrana kembali unggul di menit 49. Bola tendangan mati Xavi berhasil disundul oleh Neymar masuk ke gawang Beto. Barca memperlebar keunggulan 16 menit berselang. Ivan Rakitic yang mencatatkan nama