Langsung ke konten utama

Barcelona Vs Ferencvaros: 10 Pemain Barca Menang 5-1

Barcelona - Barcelona menang telak atas Ferencvaros di laga perdananya di Liga Champions 2020/21. Mereka menang 5-1 meski menutup laga dengan 10 orang usai Gerard Pique dikartu merah.

Laga Barcelona vs Ferencvaros di matchday 1 Grup G Liga Champions di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, berjalan berat sebelah. Tuan rumah tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 62% dan melepaskan 22 tembakan di sepanjang laga.

Di babak pertama, Barcelona sudah unggul 2-0 berkat gol Lionel Messi dan Ansu Fati. Philippe Coutinho kemudian menambah keunggulan Barcelona di awal babak kedua.

Ferencvaros sempat memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Ihor Kharatin di menit ke-68. Penalti itu berawal dari pelanggaran Gerard Pique yang juga berujung kartu merah untuk bek Barcelona itu.

Meski menuntaskan sisa laga dengan 10 orang, Barcelona tetap mampu menambah gol. Pedri dan Ousmane Dembele mencetak gol di 10 menit terakhir laga untuk memantapkan kemenangan Blaugrana.

Dengan hasil ini, Barcelona untuk sementara memimpin klasemen Grup G dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Juventus yang beberapa jam sebelumnya menang 2-0 atas Dynamo Kiev.

Jalannya Pertandingan

Barcelona mendominasi permainan sejak awal. Peluang pertama didapat Barcelona di menit ke-17. Lionel Messi mendapat ruang di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan. Namun, Denes Dibusz masih bisa menepis bola.

Ferencvaros sempat mengancam gawang Barcelona di menit ke-20. Isael yang berlari masuk ke kotak penalti Barcelona menerima bola dari Tokmac Nguen. Isael kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempat, tapi bola hanya membentur mistar gawang.

Tendangan bebas untuk Barcelona di sisi kanan. Messi menyodorkan bola kepada Philippe Coutinho yang kemudian melepaskan tembakan first time. Upaya Courtois itu masih melebar dari gawang.

Penalti untuk Barcelona! Tim tuan rumah mendapat penalti di menit ke-27. Wasit menunjuk titik putih setelah Messi dilanggar oleh Adnan Kovacevic. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Barcelona unggul 1-0.

Serangan Barcelona membuat Denes Dibusz harus kerja keras. Trincao melepaskan umpan kepada Ansu Fati yang ada di tengah kotak penalti. Dia menyambar bola dengan tendangan first time dan memaksa Dibusz melakukan penyelamatan.

Fati akhirnya menggandakan keunggulan Barcelona tiga menit jelang turun minum. Frenkie De Jong mengangkat bola melewati pertahanan Ferencvaros dan Fati yang menjaga posisinya tetap onside kemudian menyambut bola dengan tendangan voli ke arah tiang jauh.

Barcelona tak butuh waktu lama untuk menambah gol di babak kedua. Tujuh menit usai restart, giliran Coutinho yang menjebol gawang Ferencvaros.

Messi mengoper bola kepada Fati yang kemudian meneruskannya kepada Coutinho yang berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti Ferencvaros. Coutinho langsung menyambar bola dan tendangan kaki kanannya itu menaklukkan Dibusz di tiang dekat.

Ferencvaros melancarkan serangan balik di menit ke-60. Nguen berhasil masuk ke kotak penalti Barcelona meski melebar ke kanan. Dia kemudian menyodorkan bola kepada Isael yang ada di depan kotak penalti. Namun, sepakan Isael masih melambung di atas mistar gawang.

Serangan balik jadi senjata Ferencvaros. Kali ini serangan balik tim tamu di menit ke-68 berujung penalti dan kartu merah untuk Gerard Pique. Bek Barcelona itu menjatuhkan Nguen saat penyerang Ferencvaros itu akan melepaskan tembakan di kotak penalti.

Ihor Kharatin maju sebagai eksekutor penalti. Dia mengecoh Neto untuk membawa Ferencvaros memperkecil ketertinggalan.

Gol Kharatin membuat Ferencvaros lebih bersemangat menyerang. Ferencvaros sempat mengancam gawang Barcelona di menit ke-75. Somalia mengoper bola kepada Mak yang ada di sisi kiri kotak penalti dan dia melepaskan tembakan dari sudut sempat. Namun, bola cuma mengenai sisi samping luar jaring gawang.

Barcelona melebarkan keunggulan di menit ke-82. Dari serangan balik, Ousmane Dembele yang bergerak di sisi kanan menggiring bola hingga ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan umpan tarik yang dituntaskan oleh Pedri.

Barcelona makin membuat Ferencvaros terbenam di menit ke-89. Messi membawa bola di kotak penalti dan dapat kawalan ketat pemain-pemain Ferencvaros. Meski demikian, dia masih bisa melepaskan umpan yang kemudian dituntaskan Dembele jadi gol.

Di injury time, Barcelona nyaris menambah gol. Messi mengeksekusi tendangan bebas dan bola tendangannya melewati pagar betis pemain Ferencvaros. Bola yang mengarah ke pojok atas gawang masih bisa dihalau oleh Dibusz.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y

Messi Hat-trick, Barca Hantam Sevilla 5-1

Barcelona - Barcelona berhasil memetik kemenangan besar saat menjamu Sevilla di lanjutan La Liga. Lionel Messi mencetak hat-trick , Los Cules menang dengan skor akhir 5-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (23/11/2014), Barcelona bisa unggul di menit 21. Gol itu tercipta lewat sepakan bebas Messi. Eksekusi Messi mengarah ke pojok kanan atas gawang Sevilla yang dikawal oleh Beto. Di sisa babak pertama, Barca cuma mampu menambah dua percobaan lagi. Sialnya upaya dari Jordi Alba dan Neymar masih belum membuahkan hasil. Dua menit setelah restart , Sevilla mencetak gol. Jordi Alba melakukan gol bunuh diri. Dia salah mengantisipasi umpan silang dari Vitolo dari sayap kiri. Barca mampu merespons gol itu dengan bagus. Neymar mampu mencetak gol yang mampu membawa Azulgrana kembali unggul di menit 49. Bola tendangan mati Xavi berhasil disundul oleh Neymar masuk ke gawang Beto. Barca memperlebar keunggulan 16 menit berselang. Ivan Rakitic yang mencatatkan nama