Langsung ke konten utama

Barcelona Vs Osasuna: Messi Bikin Gol, Los Cules Menang 4-0

Barcelona - Barcelona tampil trengginas saat menjamu Osasuna. Diwarnai satu gol Lionel Messi, Los Cules menang 4-0.

Barcelona vs Osasuna adalah laga pekan ke-10 Liga Spanyol yang dihelat di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Barcelona tampil trengginas dan tak memberikan Osasuna kesempatan mengembangkan permainan.

Keempat gol tuan rumah dibagi rata di dua babak, yakni Martin Braithwaite serta Antoine Griezmann di babak pertama. Sementara di babak kedua jadi jatah Philippe Coutinho dan Lionel Messi.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona naik ke posisi posisi ketujuh dengan 14 poin. Osasuna di posisi ke-15 dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Barcelona kembali menurunkan Lionel Messi setelah absen di partai Liga Champions kontra Dynamo Kiev tengah pekan kemarin. Messi dipasangkan dengan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite di lini serang.

Tiga pemain depan itu ditambah Philippe Coutinho sebagai gelandang serang membuat Osasuna kerepotan. Di menit ke-11 Coutinho nyaris membuat gol andaikan Unai Garcia tak mengadang bola sepakannya di garis gawang.

Antoine Griezmann memberi peluang untuk Barcelona di menit ke-15 lewat sepakan voli dari depan kotak penalti. Tapi Sergio Herrera bisa menepis dengan satu tangan.

Coutinho mendapat kans bikin gol di menit ke-27. Coutinho mendapat bola dari Messi dan kemudian melepaskan sepakan melengkung, tapi masih melebar.

Dua menit kemudian, Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan. Messi memberikan umpan kepada Jordi Alba yang berlari di sisi kiri dan menyambutnya dengan umpan tarik.

Coutinho menyambut tapi bola sepakannya ditepis Herrera. Rebound disambar Braithwaite tapi bisa diadang lagi Herrera, namun bola mengenai paha striker Barcelona itu sebelum masuk ke gawang.


Griezmann menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-40. Bek Osasuna berhasil menghalau umpan silang Alba, tapi bola liar disambat sepakan voli Griezmann di depan kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kanan gawang Herrera.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Semenit setelah restart, Osasuna menggebrak ketika mampu mencapai kotak penalti Barcelona dan mendapat peluang lewat sepakan Ruben Garcia yang menusuk dari sisi kiri. Marc-Andre Ter Stegen dengan sigap menepisnya.

Barcelona memperbesar skor jadi 3-0 lewat Coutinho pada menit ke-57. Coutinho menyodorkan bola ke Braithwaite dan langsung menusuk ke kotak penalti. Braithwaite bekerja sama dengan Griezmann untuk diakhiri dengan umpan pendek ke Coutinho, yang lantas mencocor si kulit bundar ke jala Herrera.

Meski sudah tertinggal tiga gol, Osasuna tak menyerah untuk menciptakan gol hiburan. Satu kans didapat Osasuna di menit ke-68 lewat sepakan keras Roberto Torres, yang sayangnya menerpa tiang meski Ter Stegen sudah mati langkah.

Messi ikut membuat gol juga di menit ke-73 sekaligus membuat skor jadi 4-0 untuk keunggulan Barcelona. Messi mendapat umpan di sisi kanan dan kemudian menggiring bola melewati tiga pemain, sebelum menembak ke pojok kiri atas gawang Herrera.


Pada menit ke-90. Messi nyaris membuat gol lagi usai menyambut umpan terobosan Trincao. Tapi, dalam situasi satu lawan satu dengan Herrera, Messi malah menyepak bola ke samping. Hingga duel tuntas, skor Barcelona vs Osasuna tetap 4-0 untuk tuan rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitting Finale and Beaming Winners

THE DAY REPLAYED – The last day of the FIFA U-17 World Cup UAE 2013 served up a fitting final treat for the fans. All well as high-scoring matches, fantastic goals and an outpouring of emotion, there was a healthy dose of excitement and drama, and the usual stirring images of beaming winners and inconsolable losers at the end.  A memorable day opened with the match for third place between Sweden and Argentina . And after 90 absorbing minutes, it was the Scandinavians who were left celebrating. The Swedes crowned their maiden appearance at the U-17 World Cup by building on a string of increasingly convincing performances in the UAE, deservedly winning a fast-paced and high-scoring match against their South American opponents. The Europeans were again indebted to striker Valmir Berisha as the deadly marksman almost single-handedly sealed his side’s podium finish. The player will go home with a bronze medal and the top scorer's award too. The final wa

Dua Gol Suarez Bantu Barca Gulung Leganes 3-0

Barcelona  - Barcelona berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez menyumbang dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho. Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Barcelona berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti lawan yang bermain bertahan. Usaha Barca untuk mencuri gol baru tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90. Dengan kemenangan 3-0 ini Barca semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di posisi kesembilan dengan poin 17. Jalannya Pertandingan Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, y

Messi Hat-trick, Barca Hantam Sevilla 5-1

Barcelona - Barcelona berhasil memetik kemenangan besar saat menjamu Sevilla di lanjutan La Liga. Lionel Messi mencetak hat-trick , Los Cules menang dengan skor akhir 5-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (23/11/2014), Barcelona bisa unggul di menit 21. Gol itu tercipta lewat sepakan bebas Messi. Eksekusi Messi mengarah ke pojok kanan atas gawang Sevilla yang dikawal oleh Beto. Di sisa babak pertama, Barca cuma mampu menambah dua percobaan lagi. Sialnya upaya dari Jordi Alba dan Neymar masih belum membuahkan hasil. Dua menit setelah restart , Sevilla mencetak gol. Jordi Alba melakukan gol bunuh diri. Dia salah mengantisipasi umpan silang dari Vitolo dari sayap kiri. Barca mampu merespons gol itu dengan bagus. Neymar mampu mencetak gol yang mampu membawa Azulgrana kembali unggul di menit 49. Bola tendangan mati Xavi berhasil disundul oleh Neymar masuk ke gawang Beto. Barca memperlebar keunggulan 16 menit berselang. Ivan Rakitic yang mencatatkan nama