Langsung ke konten utama

Domenicali Mundur dari Jabatan Sebagai Prinsipal Tim Ferrari


Maranello - Pasca hasil buruk tim Scuderia Ferrari di awal musim ini, Stefan Domenicali pun akhirnya mundur dari jabatannya sebagai Prinsipal tim berlambang Kuda Jingkrak itu.

Musim ini sebenarnya jadi kesempatan Ferrari untuk berjaya setelah merekrut kembali Kimi Raikkonen, pebalap Finlandia yang membawa tim itu juara dunia tahun 2007, untuk disandingkan dengan Fernando Alonso.

Sayang dari tiga balapan yang sudah dilalui di Australia, Malaysia, dan Bahrain, Ferrari justru kesulitan untuk bersaing dengan duo Mercedes GP, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton yang bergantian memenangi seri-seri tersebut.

Tak cuma dengan pabrikan papan atas seperti Red Bull, Mercedes, atau McLaren, Ferrari juga kerap keteter dengan tim-tim semacam Force India atau Williams.

Penampilan Ferrari di awal musim ini seakan jadi puncak performa buruk The Prancing Horse selama dipegang Domenicali.

Meski mampu menjuarai kelas konstruktor di musim 2008, Domenicali tak pernah membawa pebalapnya berjaya dengan hanya maksimal menempatkan Alonso sebagai runner-up di musim 2010, 2012, dan 2013 serta Felipe Massa di 2008.

Seperti dilansir situs resmi Ferrari, jabatan yang tinggal Domenicali sementara akan diisi Marco Mattiacci, yang sebelumnya menjadi CEO Ferrari untuk wilayah Amerika Utara.

Postingan populer dari blog ini

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…