Langsung ke konten utama

Fergie Akan Ikut Pilih Manajer Baru MU


Manchester - Sir Alex Ferguson akan tetap diminta manajemen Manchester United untuk membantu memilih manajer baru sebagai pengganti David Moyes, meski dia dianggap melakukan kesalahan besar saat memboyong Moyes ke Old Trafford.

Menyusul pemecatan Moyes, ada beberapa nama kandidat yang muncul ke permukaan untuk menjadi manajer baru The Red Devils. Daftarnya memanjang mulai dari Carlo Ancelotti, Juergen Klopp, sampai Louis van Gaal, Laurent Blanc serta Diego Simeone dan Antonio Conte.

Siapa yang nantinya terpilih masih tanda tanya besar. Selain karena MU masih akan dibesut Ryan Giggs sampai akhir musim ini, upaya mendekati nama-nama tersebut di atas diyakini membutuhkan waktu karena mereka masih terikat dengan timnya masing-masing.

Dikutip dari Guardian, upaya MU mengontrak manajer baru akan dapat bantuan dari Fergie. Meski sudah pensiun, Fergie masih punya pengaruh kuat di MU. Petinggi klub diyakini tetap akan mendengarkan suara dari pria yang sempat 26 tahun jadi bos di Old Trafford itu, bahkan setelah dia membuat kesalahan karena menunjuk Moyes sebagai penggantinya di musim panas lalu ketimbang Jose Mourinho yang ketika itu tengah tidak punya klub.

Nama Mourinho langsung disebut-sebut oleh manajemen MU setelah mereka memutuskan memecat Moyes. Namun memboyongnya dari Chelsea dianggap sebagai hal yang sulit diwujudkan, yang karenanya membuat mereka beralih ke Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Don Carletto memang baru satu musim melatih El Real, namun pria asal Italia itu dianggap lebih punya kans untuk pergi di musim panas nanti. Semua tergantung pada hasil perjuangan mereka di La Liga Primera dan upaya merebut La Decima di Liga Champions.

Terhadap Ancelotti, peluang MU dianggap lebih besar. Soalnya Fergie punya hubungan dekat dengan eks pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea dan Paris Saint Germain itu. Kedekatan tersebut jadi modal buat memboyong pelatih pemilik dua trofi Liga Champions itu ke Old Trafford.

Petinggi MU juga disebutkan juga mencoret beberapa nama kandidat seperti Simeone, Klopp dan memastikan Giggs tak akan menjadi pelatih tetap musim depan. Kegagalan Moyes dianggap pelajaran kalau MU butuh pelatih dengan jam terbang tinggi, dan bukannya mereka yang masih muda dan baru satu atau dua musim terakhir merengkuh sukses.

Terkait Van Gaal, pria asal Belanda itu baru akan bisa melatih MU di pertengahan Juli mendatang karena dia masih terikat kontrak dengan tim nasional Belanda. Meski jadi salah satu favorit, hingga kini belum ada satupun pendekatan dilakukan pada pria 62 tahun itu.

Proses pencarian manajer baru oleh petinggi MU baru akan dilakukan dalam beberapa pekan mendatang. Keputusan untuk memecat Moyes di pekan ini - dan bukannya menunggu hingga akhir musim - adalah demi menghindari munculnya risiko mereka menanggung malu lebih besar jika ketahuan mencari manajer baru sementara Moyes masih ada di posisinya. Hal tersebut sempat terjadi saat Manchester City mendekati Manuel Pellegrini meski Roberto Mancini masih berada di kursi manajer.

Ferguson juga disebutkan ikut andil dalam keputusan pemecatan Moyes. Fergie ikut berdiskusi melalui conference call dengan Keluarga Glazer dan Anggota Dewan MU pada Senin (21/4/2014) lalu usai The Red Devils kalah 0-2 atas Everton, dan memberi lampu hijau terhadap pemutusan hubungan kerja dengan Moyes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hasil Espanyol vs Barcelona: Messi Gemilang, Barca Menang

Jakarta - Barcelona menang telak atas Espanyol dalam derby Catalunya. Dua gol dari Lionel Messi plus gol Ousmane Dembele dan Luis Suarez memastikan Blaugrana menang 4-0.

Bertandang ke RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB di laga pekan ke-15 Liga Spanyol, Barcelona langsung mendominasi selepas kick-off. Tim tamu langsung membuka keunggulan di menit ke-17 lewat bola mati.

Messi dilanggar tak jauh dari kotak penalti di menit ke-17 dan mengambil jatah eksekusi itu. Bintang asal Argentina itu lantas mengirim bola melewati pagar betis dan bersarang di pojok kanan atas gawang Diego Lopez.

Suarez nyaris menggandakan keunggulan dua menit berselang saat mendapatkan peluang dari jarak dekat. Tapi sepakannya gagal menaklukkan Lopez.

Barcelona baru benar-benar menambah gol di menit ke-26. Messi susah payah menjaga penguasaan bola di tepi kotak penalti, lalu menyodorkannya ke Dembele di sisi kiri. Usai satu gerak tipu, Dembele mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Usai Marc-Andr…

Hasil Liga Spanyol: Comeback, Barca Seri 4-4 Lawan Villarreal

Villarreal - Barcelona selamat dari kekalahan saat melawat ke markas Villarreal di Liga Spanyol. Sempat ketinggalan dua gol, Los Cules membawa pulang hasil seri 4-4.

Dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB, Barca unggul dua gol lebih dulu. Philippe Coutinho dan Malcom yang mencetak membobol gawang Villarreal.

Babak pertama selesai 1-2 setelah Samuel Chukwueze mencatatkan namanya di papan skor. Di sisa pertandingan, Villarreal menambah tiga gol lagi. Karl Toko Ekambi, Vicente Iborra, dan Carlos Bacca yang mencatatkan nama di papan skor.

Barca memperkecil ketertinggalan dengan tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-90. Lalu memastikan hasil imbang 4-4 lewat Luis Suarez di masa injury time.

Dengan hasil ini, raihan angka Barca menjadi 70 poin, unggul delapan angka dari Atletico Madird di posisi kedua. Sementatra itu, Villarreal ada di posisi ke-17 dengan raihan 30 angka.

Jalannya Pertandingan

Barca tak memainkan Messi sejak awal. Di lini serang…

Dua Gol Messi Selamatkan Barca dari Kekalahan Lawan Valencia

Barcelona - Barcelona tertinggal dua gol lebih dulu saat menghadapi Valencia. Los Cules butuh dua gol Lionel Messi untuk menuntaskan laga dengan skor 2-2.

Pada laga La Liga yang dihelat di Camp Nou, Minggu (3/2/2019) dini hari WIB, Valencia unggul dua gol lebih dulu dalam tempo kurang dari 30 menit lewat Kevin Gameiro dan penalti Dani Parejo. Gol pertama Messi dari titik putih menciptakan asa untuk Barca.

Barca akhirnya mampu menyamakan skor lewat gol kedua Messi pada babak kedua. Cuma menambah satu poin, Blaugrana masih kukuh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 laga, unggul enam angka dari Atletico Madrid.
Atletico bisa memangkas jarak jika mampu mengalahkan Real Betis malam nanti. Valencia masih ada di posisi ketujuh dengan 30 poin.
Jalannya pertandingan

Valencia di luar dugaan mengambil inisiatif serangan dengan menyerbu pertahanan Barcelona. Pada menit ketiga Dani Parejo sudah memaksa Marc-Andre Ter Stegen menepis susah payah bola sepakan ke pojok atas.

Dua menit kemud…