Langsung ke konten utama

Fergie Akan Ikut Pilih Manajer Baru MU


Manchester - Sir Alex Ferguson akan tetap diminta manajemen Manchester United untuk membantu memilih manajer baru sebagai pengganti David Moyes, meski dia dianggap melakukan kesalahan besar saat memboyong Moyes ke Old Trafford.

Menyusul pemecatan Moyes, ada beberapa nama kandidat yang muncul ke permukaan untuk menjadi manajer baru The Red Devils. Daftarnya memanjang mulai dari Carlo Ancelotti, Juergen Klopp, sampai Louis van Gaal, Laurent Blanc serta Diego Simeone dan Antonio Conte.

Siapa yang nantinya terpilih masih tanda tanya besar. Selain karena MU masih akan dibesut Ryan Giggs sampai akhir musim ini, upaya mendekati nama-nama tersebut di atas diyakini membutuhkan waktu karena mereka masih terikat dengan timnya masing-masing.

Dikutip dari Guardian, upaya MU mengontrak manajer baru akan dapat bantuan dari Fergie. Meski sudah pensiun, Fergie masih punya pengaruh kuat di MU. Petinggi klub diyakini tetap akan mendengarkan suara dari pria yang sempat 26 tahun jadi bos di Old Trafford itu, bahkan setelah dia membuat kesalahan karena menunjuk Moyes sebagai penggantinya di musim panas lalu ketimbang Jose Mourinho yang ketika itu tengah tidak punya klub.

Nama Mourinho langsung disebut-sebut oleh manajemen MU setelah mereka memutuskan memecat Moyes. Namun memboyongnya dari Chelsea dianggap sebagai hal yang sulit diwujudkan, yang karenanya membuat mereka beralih ke Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Don Carletto memang baru satu musim melatih El Real, namun pria asal Italia itu dianggap lebih punya kans untuk pergi di musim panas nanti. Semua tergantung pada hasil perjuangan mereka di La Liga Primera dan upaya merebut La Decima di Liga Champions.

Terhadap Ancelotti, peluang MU dianggap lebih besar. Soalnya Fergie punya hubungan dekat dengan eks pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea dan Paris Saint Germain itu. Kedekatan tersebut jadi modal buat memboyong pelatih pemilik dua trofi Liga Champions itu ke Old Trafford.

Petinggi MU juga disebutkan juga mencoret beberapa nama kandidat seperti Simeone, Klopp dan memastikan Giggs tak akan menjadi pelatih tetap musim depan. Kegagalan Moyes dianggap pelajaran kalau MU butuh pelatih dengan jam terbang tinggi, dan bukannya mereka yang masih muda dan baru satu atau dua musim terakhir merengkuh sukses.

Terkait Van Gaal, pria asal Belanda itu baru akan bisa melatih MU di pertengahan Juli mendatang karena dia masih terikat kontrak dengan tim nasional Belanda. Meski jadi salah satu favorit, hingga kini belum ada satupun pendekatan dilakukan pada pria 62 tahun itu.

Proses pencarian manajer baru oleh petinggi MU baru akan dilakukan dalam beberapa pekan mendatang. Keputusan untuk memecat Moyes di pekan ini - dan bukannya menunggu hingga akhir musim - adalah demi menghindari munculnya risiko mereka menanggung malu lebih besar jika ketahuan mencari manajer baru sementara Moyes masih ada di posisinya. Hal tersebut sempat terjadi saat Manchester City mendekati Manuel Pellegrini meski Roberto Mancini masih berada di kursi manajer.

Ferguson juga disebutkan ikut andil dalam keputusan pemecatan Moyes. Fergie ikut berdiskusi melalui conference call dengan Keluarga Glazer dan Anggota Dewan MU pada Senin (21/4/2014) lalu usai The Red Devils kalah 0-2 atas Everton, dan memberi lampu hijau terhadap pemutusan hubungan kerja dengan Moyes.

Postingan populer dari blog ini

Trio MSN Loloskan Barca ke Perempatfinal

Barcelona - Barcelona sukses menyingkirkan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey setelah menang 3-1 pada laga leg kedua. Tiga gol penentu kelolosan Blaugrana dicetak oleh trio MSN.

Barca turun dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Athletic di Camp Nou, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB. Mereka memasang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini depan sejak awal. Tim tuan rumah memang butuh kemenangan setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama, pekan lalu.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol pembuka dicetak oleh Suarez pada menit ke-36.

Barca kemudian menggandakan keunggulan mereka lewat penalti Neymar pada menit ke-48. Namun, Athletic mampu menipiskan ketertinggalan setelah Enric Saborit menjebol gawang Barca pada menit ke-51. Di titik ini, skor agregat masih sama kuat 3-3.

Barca mencetak gol ketiganya saat laga memasuki menit ke-78. Tendangan bebas Messi membawa Barca memimpin 3-1. Skor agregat pun berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Barca, yang …

Barca Pesta Gol ke Gawang Alaves

Vitoria - Barcelona memetik kemenangan telak saat berhadapan dengan Alaves di lanjutan Liga Spanyol. Tim besutan Luis Enrique itu menang dengan skor enam gol tanpa balas.

Saat melakoni pertandingan di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan sangat nyaman. Di sepanjang pertandingan, mereka menguasai pertandingan dangan catatan 70 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh Soccernet.

Sementara soal kans, ada 21 percobaan yang dilepaskan oleh tim besutan Luis Enrique itu. Sembilan di antaranya menemui bidang, enam berbuah gol.

Kendati demikian, Barca baru bisa mencetak dua gol saat paruh pertama laga. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Luis Suarez saat pertandingan berjalan 37 menit.

Aleix Vidal menjadi pengumpannya, bola mendatar dari sayap kanan diselesaikan oleh Suarez dari jarak dekat.

Tiga menit berselang, Neymar membukukan namanya di papan skor. Neymar meneruskan bola sodoran Suarez dengan sundulan kepala dari …

Tumpulkan Barcelona di Camp Nou, Juventus Lolos ke Semifinal

Barcelona - Juventus digempur habis-habisan oleh Barcelona di Camp Nou di sepanjang pertandingan. Namun, Bianconeri berhasil menumpulkan Barca dan memaksakan hasil imbang 0-0. Hasil tersebut meloloskan mereka ke semifinal.

Dengan demikian, Juventus lolos dengan agregat 3-0 berkat kemenangan mereka pada pertemuan pertama di Turin, pekan lalu.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diperkirakan, Barca tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Juve pun dikurung di wilayah sendiri dan menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi punya peluang emas untuk membawa Barca unggul pada menit ke-20. Dia melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya masih melenceng.

Messi kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-31 melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Gianluigi Buffon berada di posisi yang tepat untuk menepis tembakan Messi. Messi mengejar bola rebound dan menyambarnya, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Striker Juventus, Gonzalo…