Langsung ke konten utama

Moyes Dipecat, Banner 'The Chosen One' Dicopot dari Old Trafford


Manchester - Saat David Moyes masih menjadi manajer Manchester United, banner "The Chosen One" setia menghiasi Old Trafford. Tapi, banner itu telah dicopot menyusul pemecatan Moyes beberapa hari lalu.

Banner "The Chosen One" terpasang di bagian atas tribune Stretford End. Banner tersebut sudah ada sejak awal musim dan merupakan bentuk dukungan kepada Moyes, yang memang dipilih langsung oleh Sir Alex Ferguson untuk jadi penggantinya.

Tapi, belum sempat sukses bersama MU, Moyes sudah lebih dulu diberhentikan. Pria asal Skotlandia itu harus lengser karena prestasi 'Setan Merah' begitu merosot musim ini.

MU bukan hanya gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Mereka juga tak mendapatkan tiket Liga Champions musim depan dan dipastikan tak mendapatkan trofi akhir musim.

Sebuah kelompok yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan dan memasang banner, Stretford End Flags, kini telah mencopot banner "The Chosen One". Mereka dikabarkan akan menggantinya dengan banner penghormatan untuk Sir Bobby Charlton.

Sebagian suporter MU sebenarnya telah mendesak pencopotan banner tersebut sejak kekalahan 0-3 dari Liverpool, bulan lalu. Sejumlah suporter bahkan rela menyewa pesawat demi menerbangkan banner tandingan bertuliskan "Wrong One -- Moyes Out".

Stretford End Flags hingga kini belum memutuskan apa yang akan mereka lakukan terhadap banner "The Chosen One". 

"Itu adalah sesuatu yang akan kami pikirkan secara hati-hati. Kami mungkin akan menawarkannya ke Museum Nasional Sepakbola atau melelangnya untuk amal," kata co-chairman Stretford End Flags, Andrew Kilduff, di ESPN FC.

Setelah Moyes dipecat, MU kini dipimpin oleh Ryan Giggs yang ditunjuk sebagai manajer interim. Ujian pertama Giggs adalah laga melawan Norwich City, Sabtu (26/4/2014).

Postingan populer dari blog ini

Bungkam Murcia 5-0, Barca Mantap ke 16 Besar

Barcelona - Barcelona pesta gol saat menghadapi Real Murcia di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey. Blaugrana menang 5-0 dan dengan mantap lolos ke 16 besar.

Barcelona, yang membawa keunggulan 3-0 di leg pertama, kembali menunjukkan dominasi atas Murcia di Stadion Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Gol pertama langsung mereka lesakkan di menit ke-16.

Paco Alcacer yang membuka keunggulan tuan rumah. Kerja sama apik di kotak penalti diselesaikan dengan sundulan ke gawang Murcia yang dijaga Alex Santome. Skor menjadi 1-0.
Barca terus menekan pertahanan Murcia di sepanjang babak pertama. Tapi, hingga peluit istirahat berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baru di babak kedua, Barca tampil lebih trengginas. Empat gol tambahan berhasil mereka ciptakan ke gawang Murcia.

Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-56. Pique bisa memaksimalkan umpan Aleix Vidal, yang melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi kanan. Skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, giliran …

Main Tanpa Penonton, Barcelona Gasak Las Palmas 3-0

Barcelona - Barcelona bermain tanpa dukungan suporternya ketika menjamu Las Palmas. Namun, kondisi itu tak menghalangi mereka untuk menang telak dengan skor 3-0.

Tribune Camp Nou terlihat kosong melompong saat Barca menghadapi Las Palmas, Minggu (1/10/2017). Pertandingan tersebut digelar tanpa penonton terkait digelarnya referendum Catalunya pada hari ini.
Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Barca mampu menjebol gawang tim tamu sebanyak tiga kali pada paruh kedua. Sergio Busquets membuka keunggulan Blaugrana lewat golnya pada menit ke-49 sebelum Lionel Messi mencetak dua gol tambahan pada menit ke-70 dan 77.
Kemenangan ini melanjutkan start sempurna Barca di La Liga musim ini. Mereka belum pernah kehilangan angka dalam tujuh pertandingan dan memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin atas Sevilla yang duduk di posisi kedua. Adapun Las Palmas terpuruk di posisi ke-17 dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona berpeluang memimpin pada menit kelima melalui t…

Comeback Dramatis, Barcelona Imbangi Sevilla 2-2

Sevilla - Barcelona berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Sevilla. Sempat tertinggal 0-2, Blaugrana comeback dengan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.
Lini pertahanan Barca sangat buruk saat bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB. Situasi itu membuat mereka tertinggal 0-2 lewat gol Franco Vazquez di menit ke-36 dan Luis Muriel di menit ke-50.
Namun, Barca tak cepat menyerah dalam laga ini. Mereka terus semakin meningkatkan intensitas serangan selama sisa waktu pertandingan.
Hasilnya pun tak mengecewakan untuk klub asal Catalunya itu. Gol Suarez di menit ke-88 dan Lionel Messi di menit ke-89 membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.
Tambahan satu poin tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen. Blaugrana memimpin dengan 76 poin dari 30 laga. Namun, jarak mereka dengan Atletico Madrid di posisi kedua bisa terkikis.
Jika Atletico bisa menang saat menjamu Deportivo La Coruna pada Senin (2/4/2018) dinihari WIB, jarak 12 poin akan menjadi …